Pedagang Pasar Liwa Masih Sepi Pasca Lebaran Idul Fitri

Medialampung.co.id – Meski perayaan Idul Fitri 1443 Hijriah sudah terlewat lima hari, transaksi jual beli di Pasar Liwa Kecamatan Balikbukit, Kabupaten Lambar masih tampak sepi, Jumat (6/5)

Tampak sejumlah kios dan toko masih tutup di Pasar Liwa. Siti, salah seorang pedagang mengungkapkan, transaksi jual beli di pasar belum normal. Itu lantaran sebagian pedagang masih menikmati momen Idul Fitri bersama keluarga.

Bacaan Lainnya


“Kios masih banyak yang mereka tutup, begitu juga kiriman barang sepi, aktivitas transaksi di pasar juga masih sepi,” ungkap Siti, Jumat (6/5).

Pedagang lainnya Lia menyebutkan karena belum lancarnya pasokan karena masih dalam suasana lebaran, untuk beberapa jenis sayuran dipasok dari petani di luar Kecamatan Balikbukit, untuk memenuhi permintaan pelanggannya.

“Suasana pasar akan kembali normal satu minggu setelah masa lebaran, karena para pedagang banyak yang masih mudik yang memilih bersilaturahmi dengan kerabatnya dan akan kembali membuka usahanya beberapa hari setelah lebaran,” ungkapnya. (lus/mlo)


Pos terkait