Pedagang Sayur Lambar Tak Sebebas Pedagang Ikan Pesbar

  • Whatsapp
Agen Sayur Mayur di Liwa Kabupaten Lambar Iwan

Medialampung.co.id – Sejumlah pedagang sayur di Kabupaten Lambar mengeluh. Pasalnya, mereka tidak diperbolehkan untuk menjual barang dagangannya ke wilayah Pesisir Barat, akibatnya sejak beberapa hari ini mereka tidak memiliki penghasilan untuk mencukupi kebutuhan hidup keluarganya.

Hal itu merupakan imbas dari adanya Surat Edaran (SE) Pemkab Pesisir Barat (Pesbar) yang ditandatangani oleh Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Syamsu Hilal, S.Sos., No.510/094/IV.15/2020 tentang penghentian sementara aktivitas pedagang sayur eceran antar wilayah kabupaten.

Bacaan Lainnya



Agen Sayur Mayur asal Kabupaten Lambar Iwan mengungkapkan, selama ini banyak pedagang sayur baik agen maupun eceran dari Liwa yang berjualan ke Kabupaten Pesisir Barat, namun sejak adanya SE Bupati Pesbar itu para pedagang tidak diperbolehkan masuk ke wilayah tersebut. 

“Saya dan kawan kawan setiap hendak berjualan sayur mayur ke Pesbar baik menggunakan kendaraan roda empat maupun roda dua di stop oleh petugas yang standby di posko perbatasan tepatnya di Pal 8. Dan disuruh putar balik ke arah Liwa, alasan petugas itu pedagang sayur dilarang berjualan ke Pesbar karena sudah ada surat edaran bupati,” ujar Iwan.



Pos terkait