Pedangdut Lagu Corona Minta Maaf

  • Whatsapp
Pedangdut lagu Corona, Alvi Ananta

Medialampung.co.id – Pedangdut, pencipta dan produser lagu Komunitas Rondo Merana (Corona) meminta maaf. Mereka tidak menyangka lagu itu viral dan meresahkan berbagai pihak. “Sebelumnya saya meminta maaf. Permohonan maaf kepada masyarakat Indonesia yang telah menonton video saya,” ujar penyanyi lagu Corona Alvi Ananta kepada detikcom, Selasa (3/3/2020).

Alvi mengaku menyanyikan lagu Corona sebagai bentuk profesionalitasnya sebagai penyanyi, yang sudah dikontrak label rekaman Samudra Record. “Saya hanya melakukan tugas dan kewajiban saya kepada label dan manajemen. Sehingga tanggungjawab sepenuhnya kepada label yakni Samudra Record,” imbuhnya.

Bacaan Lainnya



Pihak label juga menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat atas lagu Corona yang meresahkan dan dinilai tak berempati.

“Kami di sini selaku manajemen dan label ingin meminta maaf yang sebesar-besarnya kepada pihak-pihak yang kecewa dan tersinggung terkait dengan konten kita,” ujar Angga Samudra, pemilik label Samudra Record.

Menurutnya, lagu Corona diproduksi hanya sekadar untuk hiburan belaka. Tidak ada niatan menyudutkan ataupun melecehkan pihak-pihak tertentu.

“Terkait lagu Corona pihak kami atas nama Samudra Record sekali lagi meminta maaf. Kami merilis lagu tersebut tidak ada maksud melecehkan atau menyudutkan pihak-pihak tertentu hanya semata-mata hiburan saja,” tambahnya.

Polemik lagu Corona merebak dalam beberapa hari terakhir. Lagu tersebut sempat diunggah di YouTube dan viral di Facebook. Lagu tersebut menuai tanggapan negatif. Terutama dari Keluarga Migran Indonesia (KAMI) Banyuwangi.

Lagu tersebut dianggap sebagai sikap tidak empati. Di saat dunia sedang dilanda Virus Corona yang menelan ribuan jiwa, di Banyuwangi malah muncul lagu tersebut. KAMI akhirnya somasi penyanyi, pencipta dan produser lagu Corona. Somasi itu sudah diserahkan ke Disbudpar Banyuwangi. (detik/mlo)



Pos terkait