Peduli Covid-19, Polres Waykanan Gelar Donor Darah

  • Whatsapp
Kapolres Waykanan AKBP binsar Manurung saat mendonorkan darahnya bersama 70 personelnya

Medialampung.co.id – Sebagai wujud kepedulian Polres Waykanan menggelar aksi donor darah yang bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) UTD Kabupaten Lampung Utara di Aula Adhi Pradana Polres Waykanan, Jumat (17/4)

Sebanyak 70 anggota Polres Waykanan yang memenuhi syarat melaksanakan bakti sosial kesehatan donor darah dengan dihadiri oleh Kapolres Waykanan AKBP Binsar Manurung, pejabat utama, para Kapolsek Jajaran, Kabag administrasi PMI Lampung Utara Siti Khumairoh, anggota Polres Waykanan dan ASN Polres Waykanan.

Bacaan Lainnya



Donor Darah dilakukan akibat adanya wabah Covid-19, stok darah yang ada di PMI Lampung mengalami kekurangan, sehingga untuk membantu PMI dalam memenuhi persediaan darah Polres Waykanan menggelar aksi bakti sosial donor darah yang juga mendukung Operasi Aman Nusa II Krakatau Tahun 2020, “ Ungkap Kapolres Waykanan AKBP Binsar Manurung.

Kapolres Waykanan berharap darah yang didonorkan dapat bermanfaat bagi pasien yang membutuhkan dan dapat membangkitkan rasa kebersamaan dan tolong-menolong antara sesama makhluk tuhan, mudah-mudahan dapat berguna bagi masyarakat yang membutuhkan serta menjadi ladang ibadah bagi kita semua.

Sementara Kabag administrasi PMI Lampung Utara Siti Khumairoh mengungkapkan, dalam pandemi Covid-19 pihaknya menambah prosedur teknis pengambilan darah meliputi awal pendonor wajib cuci tangan dan pemeriksaan suhu tubuh, kemudian saat pelaksanaan beberapa rangkaian juga dengan menerapkan physical distancing (menjaga jarak), bagi pendonor dinyatakan layak kemudian baru dilaksanakan pengambilan darah.

“Hasil donor darah dari anggota Polres Waykanan harus diperiksa terlebih dahulu di laboratorium PMI Lampung dan apabila ada darah yang tidak layak maka akan dimusnahkan, Dan kami sangat mengapresiasi sekali kegiatan donor darah disini. Terima kasih kepada bapak Kapolres Waykanan yang telah menyediakan tempat dan menyiapkan personel yang juga tertib dan antusias. Kebetulan stok darah PMI Lampung sedang menipis,” terang Siti Khumairoh.(wk1/mlo)



Pos terkait