Peduli Covid-19, PPNI Lambar Salurkan Bantuan APD dan Masker

  • Whatsapp
foto lusi/mlo

Medialampung.co.id – DPD Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Lambar menyalurkan bantuan berupa alat pelindung diri (APD) berupa Hazmat dan masker melalui kegiatan PPNI peduli Covid-19.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua DPD PPNI Kabupaten Lambar Suhendrawati, S.K.M, M.P kepada Pemkab Lambar melalui Wakil Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Akmal Abdul Nasir, S.H, Selasa (21/4).

Bacaan Lainnya



“Bantuan APD dan masker tersebut sebagai bentuk kepedulian kami (PPNI) kepada tenaga medis khususnya perawat serta masyarakat Kabupaten Lambar dalam rangka pencegahan dan penanganan virus corona (Covid)-19),” ujar Suhendrawati, Selasa (21/4).

Kata dia, adapun sasaran kegiatan PPNI peduli tersebut seluruh anggota PPNI sebanyak 385 orang,  RSUDAU, Rumah Sakit Bunda dan 15 puskesmas di Kabupaten Lambar, dewan pengurus komisariat (DPK) PPNI , serta masyarakat umum. “Bantuan yang kita berikan berupa masker bedah dan masker kain dua lapis sebanyak 2500 pcs dan APD Hazmat sebanyak 55 pcs,” ujar dia.

Selain akan membagikan APD, kata dia, pihaknya juga memberikan edukasi kepada masyarakat agar  menggunakan masker untuk mencegah infeksi virus corona (Covid-19). “Ayo kita pakai masker setiap keluar rumah, untuk antisipasi penyebaran Covid-19,” ajak Hera–sapaan Suhendrawati.

Selain memakai masker, kata dia, masyarakat juga diharapkan jangan keluar rumah tanpa keperluan mendesak, apabila harus pergi keluar rumah jangan lupa menggunakan masker kemampun pergi dan hindari kerumunan orang. “Masker kain juga boleh dan dipasang tisu di bagian dalam nya . Tisu diganti setiap basah atau setiap tiga jam sekali , serta masker kain bisa dipakai ulang setelah dicuci dengan detergen serta disetrika,” ucapnya

Hera juga mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Lambar agar dapat menerapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS) serta menjaga stamina tubuh. “Semoga dengan adanya berbagai upaya yang dilakukan tersebut, kita akan terhindar dari penyebaran virus corona dan mudah mudahan wabah ini segera berakhir,”  tutupnya. (lusi/mlo)



Pos terkait