Peduli Dampak Covid-19 PGRI Lambar Bersama MKKS SMP dan K3S-SD Berbagi 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Peduli dampak Coronavirus Disiase 2019 (Covid-19), Pengurus Kabupaten Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Lampung Barat (Lambar) bersama dengan Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP serta Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) SD, membagikan paket bantuan kepada Tim Gugus Tugas Covid-19 yang bertugas di empat wilayah perbatasan Kabupaten Lampung Barat, Selasa (19/5).

Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk dukungan PGRI, MKKS SMP, dan K3S SD terhadap Tim Gugus Tugas Covid-19 yang bertugas di pintu masuk Kabupaten Lambar  mengingat tugas yang mereka laksanakan sangat beresiko. 

Bacaan Lainnya


Ketua PGRI yang juga Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lambar, H. Bulki Basri, S.Pd.,M.M. mengatakan, Kegiatan itu merupakan bentuk kepedulian insan pendidikan terhadap para petugas Tim Gugus Covid-19 yang telah bekerja siang dan malam di posko perbatasan kabupaten, guna memastikan tidak ada orang masuk ke wilayah Lampung Barat dengan membawa virus Covid-19.

Pada kesempatan itu Bulki, yang akrab disapa Pak Lunik,  dengan didampingi oleh Sekretaris Umum PGRI Drs. Sukarman, S.Pd., MM, beserta pengurus kabupaten, pengurus cabang PGRI, pengurus MKKS SMP dan anggota K3S SD menyerahkan paket bantuan kepada petugas yang bertugas di posko perbatasan Lambar dengan Kabupaten Lampung Utara (Lampura). 

Bantuan yang diserahkan berupa masker, vitamin, air mineral, serta paket makanan instan. “Sedikit bantuan dari kami, mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi kita semua,” pungkas Bulki.

Kegiatan bakti sosial guru peduli berbagi ini juga dilaksanakan di tiga posko perbatasan Kabupaten Lampung Barat lainnya, yaitu posko perbatasan dengan Pesisir Barat, posko perbatasan dengan OKU Selatan, dan posko perbatasan dengan Tanggamus. Bantuan ke posko-posko tersebut masing-masing diserahkan oleh wakil ketua 2, wakil sekretaris, ketua MKKS SMP, ketua K3S SD, dan segenap pengurus kabupaten maupun pengurus cabang terdekat dengan posko-posko tersebut.

Selain menyerahkan bantuan bagi petugas di posko perbatasan, pengurus Kabupaten PGRI di dampingi oleh pengurus cabang PGRI, MKKS SMP, dan K3S SD di masing-masing kecamatan secara serentak juga membagikan bantuan kepada marbot masjid. 

Bantuan yang diserahkan tersebut berupa paket sembako. “Kegiatan bakti sosial guru peduli berbagi ini dilaksanakan secara serentak di 15 kecamatan yang ada di Kabupaten Lampung Barat. Total ada 300 paket lebih sembako yang dibagikan hari ini,” terang Bulki.

Dana kegiatan guru peduli berbagi ini bersumber dari iuran anggota PGRI, MKKS SMP, dan K3S SD kabupaten Lampung Barat. Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian insan pendidikan dalam ikut membantu pemerintah dalam memerangi menyebarnya covid-19 khususnya di Kabupaten Lampung Barat. (adv/rin/mlo)



Pos terkait