Peduli Dampak Covid-19, Sapta Salon Bagi-bagi Sembako

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Layak diapresasi, warga Pemangku Gihamlunik, Pekon Giham Sukamaju, Kecamatan Sekincau, Sapta Anggoro yang menekuni usaha pangkas rambut (salon) dan tata rias pengantin Sapta Anggoro menjadi salah satu masyarakat jelata yang begitu peduli terhadap kondisi masyarakat terdampak Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

Kepedulian Sapta Anggoro yang akrab disapa para pelanggannya Tante Sapta atau bahasa gaulnya Ses tersebut, dicurahkan dengan membagikan Sembako dan Santunan berupa uang kepada warga yang dianggapnya layak menerima. 

Bacaan Lainnya



“Iya saya bagikan sembako dan uang santunan dari rezeki yang saya dapat, karena kita tau semenjak merebaknya virus corona banyak aktivitas atau rutinitas warga yang terhenti, bahkan banyak yang selama ini memiliki pekerjaan tetap di perusahaan kini dirumahkan,” ungkapnya.

Selain itu kata Tante Sapta, yang juga paling merasakan dampak Covid-19 adalah warga yang taraf ekonominya pas-pasan termasuk para orang tua, dan petani-petani.

Disebutkannya bantuan sembako yang dibagikannya itu dibeberapa titik mulai dari Kecamatan Waytenong, Kecamatan Pagardewa dan di Kecamatan Sekincau, bahkan tidak sedikit sembako dibagikannya di perempatan Gihamlunik tempat usaha salon kecantikannya.

Pada kesempatan itu pihaknya mengajak warga untuk terus melaksanakan protokol kesehatan dengan menggunakan masker, jaga jarak dan mengurangi aktifitas diluar. 

Dia juga menyebutkan usaha pangkas rambut yang dijalankannya tetap beroperasi seperti biasa. Hanya saja dirinya selalu mengajak para pelanggan untuk tetap taat menjalankan anjuran pemerintah.

Atas kemuliaan hati Sapta Anggoro tersebut tidak sedikit mendapatkan pujian khususnya dari warga sekitar.

“Luar biasa, semoga apa yang dilakukan oleh Tante Sapta dapat diikuti para dermawan lainnya,” ungkap Erwin Lubis yang tak lain tetangganya. (rin/mlo)



Pos terkait