Peduli Guru, Pemkab Lambar Bakal Rehab Rumdis

  • Whatsapp
Kepala Bappeda Lambar Agustanto Basmar, S.P, M.Si

Medialampung.co.id – Sebagai bentuk perhatian Pemkab Lambar kepada tenaga pendidik di Kabupaten Lambar khususnya guru yang menempati rumah dinas (rumdis). Pemerintah daerah tahun ini kembali melanjutkan program rehabilitasi dan pembangunan rumdis di sejumlah sekolah yang ada di kabupaten Beguai Jejama Sai Betik ini.

“Tahun ini ada puluhan rumah dinas guru yang akan direhab dan dibangun. Anggarannya bersumber dari dana alokasi khusus (DAK) tahun anggaran 2021,” ucap Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Agustanto Basmar, S.P, M.Si, Jumat (26/2).

Bacaan Lainnya

Agustanto mengatakan, sejumlah rumdis guru yang akan direhabilitasi itu, rinciannya Rumdis SDN 1 Sukabanjar Kecamatan Lumbokseminung, Kecamatan Sukau yaitu Rumdis SDN 2 Hanakau, Rumdis SDN Buanynyerupa, Rumdis SDN 1 Hanakau, Rumdis SDN 1 Pagardewa dan Rumdis SDN 1 Jagaraga. Lalu Kecamatan Batubrak Rumdis SDN 2 Kembahang dan Rumdis SDN 1 Pekon Balak, Kecamatan Belalau rehab Rumdis SDN 1 Bedudu, Kecamatan Sekincau rehab SDN Tigajaya dan SDN 1 Sekincau, serta rehab Rumdis SDN 2 Puralaksana Kecamatan Waytenong.

Kemudian, rehab Rumdis SDN 2 Gunungterang, Rumdis SDN 1 Gunungterang, Rumdis SDN Sidodadi. Kecamatan Gedungsurian meliputi Rumdis SDN 1 Trimulyo, Rumdis SDN 1 Ciptawaras dan rehab Rumdis SDN 1 Gedungsurian, Kecamatan Sumberjaya rehab Rumdis SDN 1 Simpangsari, Rumdis SDN 1 Sindangpagar dan Rumdis SDN 4 Tugusari.

Sedangkan pembangunan Rumdis akan dilaksanakan di SDN 2 Bandarbaru Kecamatan Sukau, pembangunan Rumdis SDN Way Ngison Kecamatan Batuketulis, pembangunan Rumdis SDN 3 Fajarbulan Kecamatan Waytenong.

“Jadi Rumdis yang direhab dan dibangun tahun ini seluruhnya akan dilengkapi perabotnya,” ucapnya seraya menambahkan, untuk teknis pembangunannya itu kewenangan di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud). (lus/mlo)


Pos terkait