Peduli Longsor, Agus Istiqlal Turun Tangan

  • Whatsapp
Bupati Pesbar Agus Istiqlal saat meninjau bencana alam di Lemong. Foto Yogi/Medialampung.co.id

Medialampung.co.id, Lemong – Bupati Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) Agus Istiqlal bersama Ketua TP-PKK Pesbar Septi Istiqlal, didampingi Kasat Pol-PP, AKBP Syaikhul Anwar, Kabag Humas Ariswandi, mengunjungi masyarakat yang terkena musibah Longsor di Pekon Tanjung Sakti Kecamatan Lemong. Sabtu (27/4) siang.

Kabag Humas Ariwandi menyampaikan, Bupati Agus Istiqlal pada saat itu juga telah memerintahkan Kadisdikbud untuk segera membangun SDN 1 Tanjung Sakti yang tertimbun tanah Longsor sedangkan untuk delapan unit rumah warga dengan kategori rusak total, Agus Istiqlal memerintahkan Kadis PUPR untuk segera Membangun rumah Warga yang tertimpa musibah dengan Dana penanggulangan bencana yang telah tertuang pada APBD tahun 2019.

“Melihat kondisi sekolah dan rumah yang mengalami kerusakan cukup berat, Bupati langsung memerintahkan Disdik dan DPUPR melakukan perbaikan pada gedung sekolah dan rumah yang tertimpa longsor itu,” kata dia.

Dalam kunjungan itu juga, Agus Istiqlal bersama Istri menyapa warga yang tertimpa musibah untuk menghibur mereka agar tetap semangat dan tabah menerima musibah serta sebagai upaya memulihkan trauma mereka.

“Bupati Agus Istiqlal juga memberikan bantuan berupa sembako dan peralatan masak untuk sementara waktu sebelum ekonomi Warga pulih kembali,” Jelasnya.

Ditambahkannya, untuk antisipasi bencana, Agus Istiqlal meminta agar seluruh jajaran OPD terkait untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap terjadinya bencana sewaktu-waktu, apa lagi saat ini curah hujan sangat tinggi yang di khawatirkan bencana longsor dan banjir bandang susulan.

“Bupati juga mengharapkan agar semua
pihak peduli untuk membantu masyarakat yang saat ini yang terkena musibah,” pungkasnya. (yog/mlo)



Pos terkait