Peduli Pendidikan, Pekon Rawas Berikan Bantuan Untuk Siswa SD-SMP

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Sebagai upaya untuk mendukung kemajuan dibidang pendidikan, Pekon Rawas Kecamatan Pesisir Tengah, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) menyerahkan bantuan kepada siswa  tingkat SD dan SMP berprestasi yang ada di Pekon setempat, Sabtu (20/6).

Peratin Pekon Rawas, Hi. Benzar Bunyamin, mengatakan bahwa pembagian bantuan kepada siswa berprestasi melalui anggaran Dana Desa (DD) tahun 2020 ini merupakan salah satu bentuk kepedulian pekon, terlebih dengan adanya anggaran dana desa ini juga bertujuan untuk masyarakat.

Bacaan Lainnya



“Selain memberikan bantuan kepada siswa berprestasi, kita juga menyerahkan bantuan perlengkapan sekolah seperti buku dan alat tulis sekolah khusus untuk siswa SD,” katanya.

Dijelaskannya, untuk bantuan siswa berprestasi itu sebanyak 39 siswa tingkat SD yang diserahkan di SDN 10 Krui, sedangkan untuk tingkat SMP sebanyak 12 siswa yang juga diserahkan langsung di SMPN 3 Krui, semua sekolah tersebut berada di Pekon Rawas dan rata-rata semua siswa merupakan warga Pekon setempat. 

Sementara itu untuk bantuan buku dan alat tulis sekolah diserahkan kepada 286 siswa khusus tingkat SD. Meski begitu mudah-mudahan di tahun depan Pekon setempat juga bisa menganggarkan bantuan  buku dan alat tulis sekolah kepada siswa SMP di Pekon ini.

“Kami berharap semua bantuan untuk siswa sekolah itu dapat dimanfaatkan dengan baik, serta siswa dapat lebih giat belajar dan terus meningkatkan prestasinya,” tandasnya.(yan/mlo)



Pos terkait