Peduli Sesama, Aparat Pekon dan Kecamatan Bantu Penderita Bibir Sumbing 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Apa yang dilakukan oleh seluruh jajaran aparatur pemerintah pekon dan staf Kecamatan Lumbokseminung, Kabupaten Lampung Barat ini patut diacungi jempol. 

Pasalnya, rasa kepedulian dan kekompakan untuk membantu sesama masih sangat terasa, hal itu terlihat dari kegiatan penyaluran bantuan hasil penggalangan dana sebesar Rp14 Juta untuk membantu pengobatan Faris Arifqy, bayi berusia tiga bulan warga Pemangku Langkat, Pekon Ujung, Kecamatan Lumbokseminung, Lampung Barat yang menderita bibir sumbing.

Bacaan Lainnya



Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Camat Lumbokseminung Hendri Wijaya, S.Sos, M.M., didampingi Peratin Ujung Muslim, Ketua PAC PDI Lumbokseminung Hendra, S.Pd, dan diterima langsung oleh Edi Santoso ayah dari ananda Faris Arifqy.

Di hadapan keluarga, Camat Lumbokseminung Hendri Wijaya berharap segala bantuan dan upaya yang diberikan oleh jajaran aparatur pemerintahan pekon dan staf kecamatan setempat tersebut dapat meringankan beban keluarga Faris Arifqy serta menjadi amal ibadah bagi para penyumbang bantuan. 

“Hari ini dengan atas dukungan dan bantuan dari seluruh aparatur pekon dan kecamatan kita dapat menyalurkan bantuan dana dan mudah-mudahan bermanfaat untuk kesembuhan untuk ananda faris arifqy,” ungkap Hendri.

Demi mempercepat dan terlaksananya niat baik, pihaknya juga akan terus memantau dan berupaya agar bayi tersebut segera menjalankan operasi, dengan menggunakan biaya operasional hasil penggalangan tersebut dan untuk memenuhi kebutuhan lainnya.

“Ya kita berharap secepatnya ananda ini dapat menjalani operasi, setidaknya bantuan yang tersalur dapat membantu biaya operasional dan kebutuhan lainnya,” harap dia.

Sementara, Peratin Ujung Muslim atas nama keluarga menyampaikan ungkapan terimakasih kepada seluruh donatur dan dermawan yang telah bersedia menyisihkan bantuan untuk meringankan beban warganya tersebut.

“Alhamdulillah berkat upaya dan kepedulian dari sesama, dalam waktu dekat atau sebelum bulan ramadhan ananda Faris Arifqy akan menjalani operasi secara mandiri. Karena bantuan yang diterima sudah hampir mencukupi biaya operasi yang akan dilakukan sebanyak dua kali dengan biaya yang dibutuhkan sebesar Rp 60 Juta,” terang Muslim.

Terkait kondisi terkini,lanjut dia, Faris dalam keadaan sehat, hanya saja ia masih tetap kesulitan untuk mengkonsumsi asupan makanan karena kondisi bibir sumbing yang dideritanya.

“Mohon doanya dari seluruh lapisan masyarakat semoga proses operasinya berjalan lancar. Dan hingga kini bagi masyarakat yang masih bersedia untuk memberikan uluran tangan maka bantuan tersebut akan sangat berarti bagi keluarganya. Bagi yang bersedia membantu dapat ditransfer melalui rekening BRI 7769-01-005204-531 atas nama Edi Santoso, ayah dari bayi tersebut,” imbuhnya.(edi/mlo)




Pos terkait