Peduli Sesama, Riana Sari Lakukan Gerakan SIGER

  • Whatsapp
Ketua TP PKK Lampung, Riana Sari berbagi kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19 dengan gerakan SIGER.

Medialampung.co.id – Kepedulian Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Lampung Hj. Riana Sari  kepada sesama selama pandemi Covid-19, sangat luar biasa.

Berbagai kegiatan membantu sesama telah dilakukan. Kini melalui gerakan Saatnya Ikut ber-GER-ak untuk Rakyat (SIGER) yang membutuhkan, dan dilakukan dengan sangat sederhana.

Bacaan Lainnya



Dengan tetap di rumah tapi tetap bisa membantu saudara yang membutuhkan. 

“Dirumahaja tetapi tetap berbagi. Semoga gerakan ini bisa diikuti bagi kita yang berkecukupan, untuk membantu saudara- saudara di sekitar tempat kita tinggal,” kata Riana Sari, Selasa (5/5).

Peduli sesama yang dilakukan Riana Sari dimulai dari keluarga dan dibantu ajudan terbilang cukup simpel. Bingkisan bisa diisi sayuran, telor, mie instan, sardencis, minyak, beras sesuai dengan dana yang dimiliki. 

Lalu letakkan di depan rumah atau kaitkan di pagar rumah. Bila dipandang perlu dibuat tulisan ambil secukupnya.

“Alhamdulillah hari ini dibantu dengan keluarga, kakak adik keponakan dan para ajudan, kita buat kegiatan SIGER. Apa itu SIGER? (S)aatnya (I)kut ber(GER)ak untuk (R)akyat yang membutuhkan,” urai Riana Sari.

Seperti diketahui, selain melakukan gerakan amal Jumat Berkah. Selama bulan Ramadhan Riana Sari juga berbagi hidangan nasi kotak kepada masyarakat terdampak Covid-19.

Belum lagi hasil karya Riana Sari bersama anggota Pol PP yang bertugas di kediamannya, telah memproduksi ratusan Wastafel Portabel dan sudah dibagi ke berbagai kalangan guna pencegahan Covid-19. (*/mlo)



Pos terkait