Peduli UMKM, Masata Lambar Gelar Bazar Ramadhan PM

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Masyarakat Sadar Wisata (Masata) Lampung Barat bersama Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) menggelar acara Bazar Ramadhan Pedagang Mandiri (PM) 2021 di rest area, Kecamatan Sumberjaya, Sabtu (24/4). 

Acara tersebut dihadiri oleh Bupati H. Parosil Mabsus sekaligus sebagai pembuka bazar Ramadhan 2021, dan dihadiri juga oleh Kepala Dinas Pariwisata Tri Umaryani, Camat Sumberjaya, Ernawati Danramil, Kapten Inf Asyadi perwakilan Kapolsek Sumberjaya, Kepala Puskesmas Sumberjaya Subianto, peratin se-Kecematan Sumberjaya, para tokoh pemuda, tokoh agama, serta masyarakat dan pengunjung.

Bacaan Lainnya

Parosil sangat mengapresiasi kegiatan bazar Ramadhan PM ini, ia mengatakan, tentunya adanya bazar tersebut mampu membangkitakan ekonomi masyarakat dari kelesuan di tengah pandemi Covid-19.

“Apa yang dilakukan oleh kawan-kawan Masata dan pokdarwis ini patut kita apresiasi karena telah sangat membantu pedagang keliling, pedagang kaki lima dan UMKM,” ujar Parosil.

Dalam kesempatan itu, Parosil juga tak lupa mengingatkan agar para pedagang dan pengunjung tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Sementara itu, Ketua Panitia Sekaligus Ketua Masata Lambar Teuku Wahyu mengatakan, acara ini adalah acara bazar pertama yang diadakan di Kabupaten Lambar di tengah pandemi Covid-19. 

“Tentunya tidak mudah bagi kami untuk memulai mengadakan acara ini, tapi dengan koordinasi ke pihak terkait akhirnya acara bazar Ramadhan ini bisa kami laksanakan tujuan nya tidak lain adalah untuk membantu masyarakat memajukan perekonomian di tengah Covid-19, acara ini juga berlangsung setiap hari sampai akhir Ramadhan,” tandasnya (r1n/mlo)

Pos terkait