Pegawai dan WBP Rutan Krui Ikuti Rapid Test Metode Serologi

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Sebagai upaya pencegahan penyebaran wabah Covid-19 atau virus corona khususnya di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Krui Kabupaten Pesisir Barat. Seluruh pegawai dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Krui mengikuti Rapid Test Metode Serologi di aula Rutan Krui, Rabu (30/12).

Kepala Rutan Kelas IIB Krui, M. Hendra Ibmansyah, S.H, M.H., mengatakan rapid test dengan metode serologi itu merupakan program Kanwil Kemenkumham Lampung, dengan menggandeng pihak Laboratorium Klinik Pramitra Biolab Indonesia.

Bacaan Lainnya


Dirinya berharap seluruh pegawai dan WBP baik tahanan maupun narapidana yang telah dilakukan rapid test metode serologi itu hasilnya non reaktif dan aman dari paparan Covid-19.

“Rapid test metode serologi ini diikuti oleh 45 pegawai dan 100 WBP Rutan Krui, pelaksanaannya tidak ada kendala,” katanya.

Dijelaskannya, program Kanwil Kemenkumham Lampung itu bertujuan untuk mendeteksi dini dalam penyebaran dan upaya pengendalian penularan Covid-19 terutama bagi pegawai dan warga binaan pemasyarakatan di Rutan Krui.  

“Rapid test ini juga untuk mengetahui kondisi kesehatan pegawai dan warga binaan pemasyarakatan di tengah pandemi Covid-19  ini,” jelasnya.

Ditambahkannya, selama masa pandemi Covid-19, hingga kini Rutan Krui masih tetap menerapkan protokol kesehatan dan melakukan berbagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di dalam Rutan, seperti dalam pelayanan kunjungan terhadap warga binaan, penyemprotan desinfektan di dalam Rutan, menyediakan tempat cuci tangan/hand sanitizer dan sebagainya. Begitu juga dengan pengecekan kesehatan terhadap warga binaan masih terus dimaksimalkan agar seluruh warga binaan masih dalam kondisi baik.

“Untuk itu, kita berharap berbagai upaya yang masih terus dimaksimalkan baik dari Rutan Krui dan Kanwil Kemenkumham Lampung itu bisa mencegah  wabah Covid-19 di dalam Rutan,” pungkasnya.(yan/d1n/mlo)




Pos terkait