Pegawainya Positif Covid-19, Sebanyak 18 Pegawai DLH Lambar Jalani Test Usap

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Sebanyak 18 pegawai pada Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Lampung Barat dilakukan rapid test (test usap) oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Lambar Selasa (26/1), menyusul adanya pegawai di dinas tersebut yang dinyatakan positif terpapar Coronavirus Disease 2019 (Covid-19). 

Kepala DLH Lambar Ir. Hi. Ansari mengungkapkan, sebelumnya salah satu pegawainya dinyatakan positif terpapar Covid-19 berdasarkan hasil swab.

Bacaan Lainnya

Atas dasar itu, pihaknya melapor kepada Dinkes Lambar dan selanjutnya dilakukan tracing terhadap orang-orang yang sempat melakukan kontak erat dengan pegawai tersebut. 

“Hasil tracing ada 18 orang yang sempat melakukan kontak dengan salah salah satu pegawai kita yang positif terpapar Covid-19. Lalu kami dilakukan rapid test antigen tadi pagi,  dan dari hasil rapid test antigen yang dilakukan semuanya negatif Covid-19,” ungkap Ansari. 

Lebih lanjut dikatakan Ansari, pada Rabu (20/1) lalu, pihaknya masih menggelar rapat dengan pegawai tersebut, dan dari total sebanyak 53 orang pegawai termasuk THLS ada 18 orang yang sempat melakukan kontak. 

“Untuk pegawai kami yang positif ini, sempat melakukan perjalanan ke Bandarlampung dari tanggal 4 Januari dan pada 11 januari lalu sempat ngantor, namun pada tanggal 18 januari sempat masuk kerja namun izin kembali masuk kerja karena sakit lambung, ternyata hasil Swab positif, ” kata dia. 

Menurut Ansari penerapan protokol kesehatan diberlakukan dengan cukup ketat di dinas yang dipimpinnya. Mulai dari penerapan wajib memakai masker bagi pegawai dan tamu, serta menyiapkan tempat-tempat cuci tangan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19. 

“Alhamdulillah, meskipun ada satu pegawai kami yang positif, tetapi tidak menyebar dengan pegawai lainnya berdasarkan Rapid antigen yang kami lakukan, ini semua tentunya salah satu dampak dari protokol kesehatan yang kami terapkan,” pungkasnya. (nop/mlo)


Pos terkait