Pejuang Veteran Lampung Terima Bingkisan Kado dari Ribuan Milineal 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) Apik Mandiri kembali menyapa masyarakat Lampung dengan menyalurkan bantuan di tengah Pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

Setelah sebelumnya menyelenggarakan program makan sate gratis bersama pengayuh becak, kini giliran Veteran Pejuang Kemerdekaan yang mendapatkan bingkisan Kado Kebaikan pada Senin (24/8) di Gedung LVRI Enggal Bandar Lampung.

Bacaan Lainnya



Dalam kegiatan tersebut turut hadir Ketua LVRI Lampung Mayor (Purn) S. Subardi, Ketua PPM Provinsi Lampung Dr. Raja Agung Kusuma, MH, Perwakilan Kitabisa.com Almer Pradana dan Kepala Cabang ACT Lampung Dian Eka Darma Wahyuni. 

Menurut Koordinator Kegiatan Yeni Harnita kemerdekaan yang  dirasakan oleh segenap bangsa Indonesia selama 75 tahun ini merupakan hasil pengorbanan jiwa raga dari semua pahlawan bangsa. Hal ini yang menjadi dasar kitabisa.com Bersama LKS APIK MANDIRI Lampung  sejak 15 Agustus 2020 menggalang dana bersama untuk Kado Kebaikan Pejuang Kemerdekaan.

“Semangat dan rasa cinta para pahlawan memperjuangkan kemerdekaan dan mempersembahkan yang terbaik untuk bangsa dan negara Indonesia menjadi inspirasi hampir 7.000 orang baik untuk memberikan 350 paket kado kebaikan. Kado kebaikan yang dibagikan berisi Sembako,  Baju Koko,  perlengkapan alat shalat, Container Box dan Alquran,” tutur Yeni.

“Kado Kebaikan yang disalurkan hari ini berkat dukungan Pengurus LVRI Provinsi Lampung, PPM Provinsi Lampung dan ACT Lampung yang menginisiasi kolaborasi baik ini, bantuan ini bentuk apresiasi jerih payah perjuangan para Veteran dalam mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia, terimakasih orang baik yang sudah menyalurkan bantuan terbaik,” imbuhnya

Sementara, Ketua LVRI Provinsi Lampung Mayor (Purn) S. Subardi mengatakan, selama perjuangan merebut dan mempertahankan kemerdekaan tidak sedikit putra-putri Indonesia yang harus gugur. 

Dengan keinginan luhur, bangsa Indonesia berhasil memproklamasikan kemerdekaan pada tanggal 17 Agustus 1945. Setelah itu dalam upaya mempertahankan kemerdekaan terjadi pertempuran yang lebih sengit sehingga jumlah pejuang gugur lebih banyak. 

Hal ini karena ada dua kepentingan antara Bangsa Indonesia dan Belanda, dimana satu sisi Bangsa Indonesia memproklamasikan kemerdekaan namun pihak Belanda tidak mengakuinya, sehingga terjadilah pertempuran dimana-mana termasuk Provinsi Lampung. 

Dalam waktu singakat Belanda berhasil menguasai kota-kota di Provinsi Lampung. Hingga terjadi perjanjian Meja Bundar di Den Haag sehingga Belanda menyerahkan kedaulatan Republik Indonesia.

Sebagai generasi penerus kita harus memberikan penghormatan kepada Veteran baik yang sudah gugur maupun yang masih hidup. Menghormati Veteran yang masih hidup karena mengenang jasa-jasanya. Dalam mengisi kemerdekaan, para Veteran mempunyai semangat bahwa perjuangan tidak ada habisnya. Salah satu perjuanganya adalah mewariskan nilai-nilai kemerdekaan. Hal ini sangat penting supaya ada kesinambungan cita-cita kemerdekaan.

“Untuk generasi penerus silahkan mengambil peran di bidangnya masing-masing, namun muaranya tetap memperjuangkan cita-cita kemerdekaan, Kami dari Veteran mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan Apik Mandiri, Kitabisa.com dan ACT Lampung pada hari ini,” ucapnya.(*/mlo)



Pos terkait