Pekan Depan, 14.000 Paket Sembako Dibagikan

  • Whatsapp
Kepala Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Yudha Setiawan, S.I.P

Medialampung.co.id –  Sebanyak 14.000 paket sembako bantuan Pemkab Lambar melalui Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) akan mulai dibagikan pekan depan.

“Paket sembako akan kita bagikan minggu depan, dan teknis pembagiannya kita akan distribusikan ke kecamatan, kemudian kecamatan mendistribusikan ke pekon-pekon untuk dibagikan kepada warganya,” kata Kepala Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Yudha Setiawan, S.I.P, kemarin.

Bacaan Lainnya



Kata dia, tahun ini Pemkab Lambar melalui Diskoperindag memprogramkan kegiatan pengadaan kebutuhan pokok dan pangan pokok gratis sebanyak 14.000 paket yang akan didistribusikan di 15 kecamatan di Kabupaten Lambar.

“Kalau tahun sebelumnya bantuan sembako gratis itu dibagikan sebelum hari raya lebaran kepada ASN berpenghasilan rendah, tenaga honor, tenaga kontrak dan masyarakat namun untuk tahun ini peruntukannya khusus untuk masyarakat. Karena pembagian sembako ini tergabung pada kegiatan untuk penanganan virus corona (Covid-19),” imbuhnya.

Kata dia, untuk pengadaan 14.000 paket kebutuhan pokok dan pangan pokok gratis tersebut telah dianggarkan di APBD Lambar senilai Rp1,4 miliar. Adapun bahan pokok dan pangan pokok gratis yang akan dibagikan kepada masyarakat itu berisi antara lain  minyak goreng, terigu, dan  mentega. 

“Dengan adanya pembagian sembako gratis ini diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat serta meringankan beban warga untuk mencukupi kebutuhan keluarga menjelang hari raya idul fitri,” pungkas dia. (lusi/mlo)



Pos terkait