Pekan Depan, DD-ADP 2021 Dilaunching 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Bupati Lambar Hi. Parosil Mabsus rencananya akan melaunching dan menyerahkan pagu anggaran dana desa (DD) dan alokasi dana pekon (ADP)  tahun 2021  di Balai Rakyat Pekon Jagaraga Kecamatan Sukau, Rabu (23/12) mendatang.

“Selain launching dana desa dan alokasi dana pekon tahun 2021, juga akan dilaksanakan pengukuhan pengurus Persatuan Perangkat Daerah Indonesia (PPDI),” ujar Kabid Pemerintahan Pekon Ruspel Gultom, S.H, M.M  mendampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pekon (DPMP) Ronggur L Tobing, S.I.P, M.Si, Kamis (17/12).

Bacaan Lainnya


Tahun 2021, kata dia, Kabupaten Lambar akan mendapatkan kucuran dana DD dari pemerintah pusat sebesar Rp126,378 miliar lebih dan ADP sebesar Rp52,089 miliar lebih.

“Kalau dana desa tahun 2021 mendatang jumlahnya sama dengan tahun ini (setelah dilakukan refocusing anggaran), sedangkan untuk ADP tahun depan jumlahnya berkurang  Rp4 miliar. Tahun ini ADP dianggarkan sekitar Rp56 miliar termasuk didalamnya Siltap,” kata dia.

Lanjut dia, bersamaan dengan kegiatan launching DD tersebut, rencananya  akan dilakukan pembagian piagam penghargaan dari  Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) kepada 98 pekon yang tepat sasaran dan tepat waktu dalam menyalurkan bantuan langsung tunai bersumber dari dana desa (BLT-DD) tahun 2020.

“Se Provinsi Lampung, Kabupaten Lambar yang paling tinggi. Dari 131 pekon di Kabupaten Lambar, terdapat 98 pekon yang akan menerima penghargaan dari Kemendes PDTT,” tegas dia 

Masih kata dia, kegiatan launching DD dan ADP serta pengukuhan pengurus PPDI tersebut, akan dihadiri forkopimda, perangkat daerah terkait, camat se-Lambar, seluruh peratin dan seluruh ketua Lembaga Himpunan Pemekonan (LHP) se-Kabupaten Lambar. (lus/mlo)




Pos terkait