Pekan Olahraga Prestasi Berakhir Sukses

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pekan Olahraga Prestasi (POP) yang digelar Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Lampung Barat (Lambar) bersama Pengurus Kabupaten (Pengkab) sejumlah cabang olahraga  berakhir dengan sukses pada Selasa (15/10).

Ketua Panitia  penyelenggara  Iwan Setiawan, SE, M.M., mengatakan, maksud diselenggarakannya Pekan Olahraga Prestasi tahun 2019 adalah dalam rangka ikut memeriahkan HUT Lambar ke 28 Tahun 2019 sebagai wujud dharma bakti KONI kepada daerah.

Bacaan Lainnya



Dengan tujuan, menyediakan wadah/event lomba sebagai ajang kempetisi bagi para atlet. Sekaligus menjaring prestasi Atlet untuk menyongsong pelaksanaan Pekan Olahraga Kabupaten (PORKAB) Tahun 2020 dan Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) Tahun 2021 serta sebagai tolak ukur kemampuan Atlet untuk mengikuti event yang lebih besar/tinggi tingkatannya seperti (PORWIL dan Pra PON).

”Untuk cabang olahraga yang dipertandingkan terdiri dari lima Cabang Olahraga, yaitu Sepak Bola, Futsal, Pencak Silat, Bola voli, Bola Basket,  dengan peserta Peserta Cabang Olahraga Sepak Bola terdiri dari 60 Tim/Club, Cabang Olahraga Bola Basket terdiri dari 40 Tim dengan Kategori, 3 x 3 SMA Putra  Putri, 3 x 3 Umum Putra, Full Tim Putra dan Putri Tingkat SMA , Cabang Olahraga Bola Voli terdiri dari 64 Tim dengan Kategori U-22 (Putra- Putri),” ujarnya.

Kemudian, cabang olahraga pencak silat yang diikuti oleh total 720 Peserta dari 15 Kecamatan dengan 48 Kategori yang akan dipertandingkan diantaranya usia dini, Pra Remaja, Remaja, Dewasa, Seni Tunggal Baku, kemudian Cabang Olahraga Futsal terdiri dari 96 Tim dengan Kategori U-13 Putra 16 tim, U-19 Putra 32 tim, Umum Putra 32 Tim, Umum Putri 16 Tim.

”Hadiah berupa 1 Buah Piala/Tropi Bergilir Cabang olahraga Sepak Bola, 2 Buah Piala/Tropi Bergilir Putra dan putri Cabang olahraga Bola Basket, 2 Buah Piala/Tropi Bergilir U-22 Putra dan putri Cabang Olahraga Bola Voli, 2 Buah Piala/Tropi Bergilir untuk Cabang Olahraga Pencak Silat, 2 Buah Piala/Tropi Bergilir U-13 Putra dan U-19 Putra Cabang Olahraga Futsal, uang Pembinaan (Hadiah) yang besarannya telah ditentukan oleh Pengkab cabor masing-masing,” kata dia.

”Secara umum Pekan Olahraga Prestasi dapat dilaksanakan dengan lancar dan sukses, bahwa terdapat ketidak sempurnaan dalam pelaksanaannya, akan menjadi pengalaman dan cambuk bagi KONI dan para Penggiat Olahraga di Kabupaten Lambar untuk pelaksanaan kegiatan Olahraga di masa yang akan datang,” pungkasnya. (nop/mlo)



Pos terkait