Pekon Atarkuwau dan Sumberrejo Realisasikan BLT-DD Langsung Tiga Bulan 

Medialampung.co.id – Bantuan Langsung Tunai bersumber Dana Desa (BLT-DD) tahun 2021 di Kecamatan Batuketulis, Kabupaten Lampung Barat terus dioptimalkan. Secara bertahap proses penyaluran masih terus berjalan, seperti di Pekon Atarkuwau dan Sumberrejo, Kamis (26/8). 

Penyaluran BLT-DD di dua pekon itu secara simbolis diserahkan oleh langsung Camat Batuketulis Sutian, M.Pd kepada keluarga penerima manfaat (KPM) di masing-masing pekon setempat.

Bacaan Lainnya


“Proses penyaluran BLT-DD ini terus berjalan dan alhamdulilah semuanya dengan lancar. Dalam pelaksanaan pemerintah pekon juga tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat,” kata Sutian.

Ia menyampaikan program penyaluran BLT-DD yang menjadi program kebijakan pemerintah pusat untuk membantu perekonomian masyarakat di tengah kondisi sulitnya ekonomi akibat wabah Covid-19 itu akan terus optimalkan. Pihaknya mendorong pemerintah pekon, bagi anggaran yang telah dicairkan untuk segera menyalurkan.

“Disamping itu kepada para penerimanya atau KPM diharapkan bantuan agar memanfaatkan bantuan ini sebaik mungkin, dan tetap produktif atau berusaha serta bekerja untuk menopang perekonomian keluarga di masa pandemi Covid-19, karena bantuan pemerintah ini hanya sementara,” pesannya.

Sementara itu, Peratin Atarkuwau Tri Aryogi menjelaskan penyaluran BLT-DD di wilayah setempat direalisasikan untuk tiga bulan yaitu April, Mei dan Juni 2021 sehingga setiap KPM menerima sebesar Rp 900 Ribu.

“Setiap bulan setiap KPM mendapat Rp300 Ribu, dan hari ini langsung kami salurkan untuk tiga bulan sehingga totalnya Rp900 Ribu/KPM. Program BLT-DD tahun 2021 ini diterima oleh 19 KPM yang berdasarkan musyawarah pekon sangat dikatakan layak menerima bantuan,” jelasnya.

Terpisah, Peratin Sumberejo Karyono menuturkan, realisasi penyaluran BLT-DD di wilayah adalah untuk bulan Mei, Juni dan Juli 2021 sehingga masing-masing dari total 14 KPM menerima sebesar Rp 900 Ribu.

“Kita berharap bantuan ini dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya untuk memenuhi kebutuhan pokok, Jangan dipergunakan untuk kepentingan pribadi ha;l-hal yang mubazir karena di tengah kondisi saat ini kecukupan pangan menjadi hal yang sangat penting,” pesannya.(edi/mlo)


Pos terkait