Pekon Bandar Agung Bagikan BLT-DD Tahap Pertama

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pekon Bandar Agung Kecamatan Bandarnegeri Suoh (BNS), Lampung Barat, melaksanakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap Pertama periode Januari 2021.

Penyaluran yang dilaksanakan di balai pekon setempat pada Rabu (7/4), merupakan pembagian untuk gelombang pertama.

Bacaan Lainnya

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Camat BNS Suryanto, S.Pd., Bhabinkamtibmas Tri Hadi, serta Jajaran Pemerintahan Pekon Bandar Agung.

Pj. Peratin Pekon Bandar Agung, Tusiran, A.Md, menyampaikan, dana yang disalurkan  sebesar Rp.24.000.000,- untuk 80 KPM (keluarga penerima manfaat). Setiap KPM menerima sebesar Rp.300.000,- untuk alokasi tahap pertama Bulan Januari 2021 (Rp.300.000,-/bulan).

Dengan menghadirkan seluruh penerima BLT-DD yang tersebar di 19 Pemangku, Tusiran berpesan kepada penerima agar bantuan uang tunai tersebut benar-benar dimanfaatkan sesuai peruntukannya, jika memang memungkinkan untuk dibelikan stok beras. Hal itu sebagai persiapan memasuki musim paceklik. 

“Kegiatan ini juga kita laksanakan dengan memperhatikan protokol pencegahan Covid-19, dimana dilakukan penjadwalan serta kewajiban memakai masker dan mencuci tangan bagi KPM yang tidak bisa datang, khususnya lansia BLT-DD akan diantarkan oleh petugas di rumah,” papar Tusiran.(adi/mlo)




Pos terkait