Pekon Bandar Agung Bagikan Paket Sembako Kepada Masyarakat Terpapar Covid-19

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pemerintah Pekon Bandar Agung, Kecamatan Bandarnegeri Suoh (BNS) Kabupaten Lampung Barat membagikan bantuan sembako kepada masyarakat yang terkonfirmasi terpapar Covid-19 di pemangku Sidomukti, Senin (14/6). 

Sebagai tindak lanjut penanganannya, Pemerintah Pekon bersama Babinsa dan Tim Satgas PPKM Pekon mengunjungi rumah warga yang terkonfirmasi terpapar Covid-19.

Bacaan Lainnya

Pada kunjungan tersebut, PJ. Peratin Bandar Agung,  Tusiran, memberikan dukungan moral maupun materiil. Bantuan materiil yang diberikan bukanlah uang namun berupa sembako seperti beras, telur, mie instan, susu, minyak goreng dan gula gula putih.

Bantuan yang diberikan kepada warga yang terpapar Covid-19 berasal dari Dana Desa yang memang sejak awal sudah dianggarkan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak terduga. Salah satunya pemberian bantuan kepada warga yang sedang melakukan isolasi mandiri. 

“Selain memberikan bantuan sembako, tim satgas juga melakukan penyemprotan desinfektan di sekitar rumah korban, untuk mengantisipasi agar virusnya tidak menyebar,” jelasnya. 

Tusiran juga menghimbau agar masyarakat selalu mengikuti protokol kesehatan demi mencegah penularan Covid-19.

“Jangan dulu melakukan aktivitas di luar rumah, dan jika keluarga merasa ada gangguan kesehatan, segera menghubungi pihak kesehatan untuk lebih cepat dapat penanganan,” katanya.(adi/mlo)




Pos terkait