Pekon Batuapi Selesaikan Penyaluran BLT-DD 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Klir sudah kewajiban Pemerintahan Pekon Batuapi, Kecamatan Pagardewa, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) dalam menjalankan perintah negara untuk masyarakat, berupa penyaluran Bantuan Langsung Dana Desa (BLT-DD).

Selasa (6/10), aparat pekon setempat didampingi pihak Kecamatan Pagardewa, pendamping desa, menyerahkan BLT-DD periode Dua, bulan ketiga (September), kepada 62 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang dilangsungkan di balai pekon.

Bacaan Lainnya



Pada kesempatan itu Pj Peratin Nurrohim, mengajak warga memanfaatkan bantuan sebaik mungkin salah satunya dapat dimanfaatkan untuk pangan. Guna mendukung program Pemkab Lambar tentang Pangan Mandiri. 

Selain dari itu pemaparan terkait edaran Bupati Lambar Parosil Mabsus No.46/2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan. 

Seperti kewajiban menggunakan masker, serta adanya sanksi-sanksi bagi masyarakat yang terjaring tidak mentaati protokol kesehatan.

“Perbup No.46/2020 sebagai bentuk keseriusan dan kepedulian pemerintah kepada masyarakat dalam upaya mencegah penularan Covid-19 di masyarakat Lambar,” sebutnya. 

Selain itu. Nurrohim yang akrab disapa Taim, mengajak warga untuk selalu meningkatkan keamanan baik dirumah, lingkungan maupun dalam membantu aparatur pekon dalam menjaga keamanan pekon.

“Saya mengajak bersama-sama menjaga keamanan baik keamanan dari musibah maupun dari aksi-aksi yang bertentangan dengan hukum,” ujarnya,

pada kesempatan itu, Taim menyampaikan terimakasih atas pendampingan yang rutin dilakukan oleh aparat terkait kecamatan dan pekon selama berjalannya penyaluran BLT-DD.

“Semoga covid-19 akan segera berlalu,” tandasnya. (rin/mlo)



Pos terkait