Pekon Batukebayan Bantu Kebutuhan Keluarga Pasien Isolasi Mandiri

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Tim yang tergabung dalam satgas Covid-19 Pekon Batukebayan, Kecamatan Batuketulis, Kabupaten Lampung Barat menyalurkan sejumlah bantuan kebutuhan pokok seperti sembako, LPG hingga pembiayaan listrik kepada keluarga pasien yang tengah menjalani isolasi mandiri di wilayah setempat.

Dalam kesempatan itu, Peratin Batukebayan Murtoyo yang didampingi tenaga kesehatan UPT Puskesmas Batuketulis, aparatur kecamatan, babinsa dan bhabinkamtibmas  mengajak masyarakat agar dapat memberikan support dan dukungan terhadap pasien yang sedang menjalani isolasi  mandiri.

Bacaan Lainnya

“Apa yang bisa kita bantu maka kita bantu, karena tidak satupun yang menginginkan wabah ini, karena dengan dukungan yang kita berikan semoga dapat mendukung kesembuhan pasien yang terpapar virus ini,” kata Murtoyo.

Untuk itu, ia juga mempersilahkan bagi masyarakat yang hendak memberikan dukungan materil sebagai bentuk simpati dan kebersamaan guna meringankan kebutuhan warga yang terpapar virus Covid-19 tersebut.

“Pasien yang tengah menjalani isolasi mandiri tentu membutuhkan kecukupan pangan dan asupan gizi, sehingga ini menjadi perhatian kita bersama untuk saling membantu, tapi dengan catatan tetap menjalankan protokol kesehatan,” pesannya.  

Disamping itu, dengan adanya empat warga yang sedang menjalani isolasi mandiri yakni dua orang dinyatakan positif dan dua orang reaktif dan memiliki riwayat kontak dengan pasien positif pihaknya berpesan kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah yakni memakai masker, menjaga jarak, rajin mencuci tangan serta menghindari kerumunan 

“Tidak perlu takut, namun upaya pencegahan harus tetap dilakukan karena saat ini kedisiplinan kita dalam menjalankan protokol kesehatan yang dapat menghindarkan kita dari wabah ini,” pungkasnya.(edi/mlo)




Pos terkait