Pekon Bumiagung Realisasikan BLT-DD Hingga Agustus

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pemerintah Pekon Bumiagung, Kecamatan Belalau, Kabupaten Lampung Barat kembali merealisasikan Bantuan Langsung Tunai bersumber dari Dana Desa (BLT-DD) untuk 25 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). BLT-DD disalurkan langsung untuk empat bulan yaitu Mei hingga Agustus tahun 2021.

Penyaluran yang berlangsung di balai pekon setempat pada Kamis (2/9) itu dihadiri Camat Belalau Drs. Akmal Hakim didampingi Sekcam Romuzi, S.Ip, Peratin Bumiagung Marwan, pendamping desa, LHP serta jajaran aparatur pekon.

Bacaan Lainnya

Dalam arahannya, Camat Belalau Akmal Hakim kembali berpesan kepada seluruh KPM agar memanfaatkan bantuan sebaik mungkin terutama untuk memenuhi kebutuhan pokok, karena sesuai tujuannya BLT-DD merupakan upaya pemerintah untuk membantu menstabilkan ekonomi di tengah dampak wabah Covid-19.

“Meski tingkat penyebaran wabah Covid-19 mulai melandai, tapi kita tidak tahu sampai kapan wabah Covid-19 ini akan berakhir, sementara dampaknya masih terasa terutama dari sisi perekonomian, untuk itu manfaatkan bantuan yang diterima sebaik mungkin,” pesannya.

Ditempat yang sama, Peratin Bumiagung Marwan menambahkan, bahwa pihaknya merealisasikan BLT-DD langsung untuk empat bulan yaitu Mei hingga Agustus. Sehingga masing-masing KPM menerima sebesar Rp1,2 juta.

“Untuk penyaluran selanjutnya atau periode September dan seterusnya kita masih menunggu pencairan anggaran tahap selanjutnya, semoga tahapan demi tahapan berjalan lancar sehingga masyarakat dapat terus merasakan manfaatnya,” kata dia.

Disamping itu, pihaknya mengajak semua pihak untuk tetap konsisten bersama -sama melakukan upaya pencegahan dari ancaman virus corona, karena meskipun tingkat penyebarannya menurun namun harus tetap diwaspadai oleh masyarakat.

”Dalam hal memutus mata rantai penyebaran Covid-19 menjadi tanggungjawab bersama, karena virus ini tidak memandang siapa melainkan bagi yang lalai akan terpapar. Karena itu dimana saja berada kita harus terus waspada dan tetap patuhi protokol kesehatan,” tutupnya.(edi/mlo)


Pos terkait