Pekon Bumijaya Dapat Bantuan Internet dari BAKTI Kemenkominfo

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pekon Bumijaya, Kecamatan Sukau, Kabupaten Lampung Barat menerima bantuan fasilitas internet  dari Badan Aksesibilitas Teknologi dan Informasi (BAKTI) Kementerian Komunikasi dan Informasi (kemenkominfo) RI yang disalurkan melalui Diskominfo Lambar. 

Kini, fasilitas internet yang menjadi penunjang peningkatan pelayanan untuk masyarakat tersebut mulai dimanfaatkan terutama untuk mendukung kegiatan pemerintah pekon setempat.

Bacaan Lainnya

Jurtul Pekon Bumijaya Joni Hafiz mendampingi Pj. Peratin Bumijaya Pajrianto mengatakan, berkat bantuan fasilitas internet gratis tersebut kini masyarakat dapat mengakses internet secara gratis melalui perangkat WiFi yang dipancarkan. Selain itu, kini bantuan tersebut juga terwujudnya pelayanan pemerintahan pekon berbasis digital.

“Alhamdulillah, bantuan yang kami terima ini benar-benar bermanfaat untuk membantu masyarakat mengakses internet apalagi di tengah era digital saat ini, semoga ini menjadi langkah awal untuk kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Sebab, menurutnya, di era digital saat ini internet kini sudah menjadi kebutuhan dasar untuk memudahkan aktivitas baik pendidikan, pembangunan, ekonomi, sosial maupun bidang lainnya.  

“Mungkin hampir semua kalangan masyarakat sudah tidak asing dengan internet bahkan sudah menjadi kebutuhan karena dengan jaringan yang ada kita bisa mengakses  konten pendidikan, pertanian, perkebunan yang dapat mengarahkan kita untuk berkembang,” kata dia.

Selain itu, internet kini menjadi wadah komunikasi dan silaturahmi. Termasuk membuka akses dunia luar untuk meningkatkan perekonomian. Sehingga dengan diterimanya bantuan tersebut ia berharap membawa sebuah perubahan positif di tengah-tengah masyarakat.

“Adanya program ini tentu menjadi sebuah harapan untuk mencerdaskan dan memajukan pola pikir yang muaranya untuk kesejahteraan masyarakat. terimakasih atas bantuan dari pemerintah daerah, provinsi dan pusat semoga lebih banyak lagi program-program yang digulirkan terutama untuk wilayah pedesaan,” harapnya.(edi/mlo)


Pos terkait