Pekon Ciptamulya dan Muarajaya I Kembali Lakukan Pencegahan Covid-19

  • Whatsapp
Pembagian Masker di Pekon Ciptamulya

Medialampung.co.id – Pekon Ciptamulya dan Pekon Muarajaya I, Kecamatan Kebuntebu, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) terpantau kembali melakukan kegiatan pencegahan penyebaran Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

Seperti di Pekon Ciptamulya, penyemprotan cairan desinfektan, ditempat umum, sosial dan pemukiman masyarakat dilakukan dengan seksama oleh tim relawan dipimpin Peratin Nandang Romadona.

Bacaan Lainnya



“Selain penyemprotan cairan desinfektan kami juga memberikan Alat Pelindung Diri (APD) berupa masker kepada warga,” ungkapnya. 

Nandang berharap kondisi yang terjadi sekarang ini secepatnya berlalu, karena dampak kerugian yang ditimbulkan sangat besar dan bukan hanya dikalangan pemerintahan namun lebih merasakan lagi masyarakat. 

Penyemprotan cairan desinfektan di Pekon Muarajaya I

Sementara gerakan serupa yang tak kalah semangatnya dilakukan relawan Covid-19 Pekon Muarajaya I, tampak para relawan juga diberikan pengamanan dalam penyemprotan dengan mengenakan jubah plastik agar desinfektan tidak mengenai pakaian.

“Penyemprotan ini kami lakukan telah yang keberapa kalinya, hal ini kami lakukan tak lain sebagai upaya agar Covid-19 tidak sampai menulari manusia, dan segera hilang dari muka bumi,” harapan Peratin Muarajaya II, Subarkat.

Seperti diketahui upaya-upaya antisipasi penyebaran covid-19 yang digencarkan semua pekon dan kelurahan atas dasar instruksi Bupati Hi Parosil Mabsus tentang upaya pencegahan penyebaran covid-19 diantaranya Gerakan Masyarakat Pakai Masker (Gemar-PM), cuci tangan dan jaga jarak. (rin/mlo)



Pos terkait