Pekon di Sumberjaya Bersama Input IDM di Kantor Kecamatan  

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Aparatur terkait masing-masing pekon di Kecamatan Sumberjaya, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) secara bersamaan melakukan. Input data Indeks Desa Membangun (IDM) Pekon, dipusatkan di kantor kecamatan yang dipantau langsung oleh Camat Ernawati, S.E.

Dalam kegiatan itu Ernawati, meminta pekon harus benar-benar serius dalam melaksanakan pendataan IDM, karena IDM merupakan raport perkembangan pembangunan di pekon, baik pembangunan fisik maupun Sumber Daya Manusia (SDM).

Bacaan Lainnya

“Sekarang ini seluruh Pekon di Kecamatan Sumberjaya, berstatus sebagai pekon berkembang, dan harapan saya selaku camat ada tekad dan geliat perubahan yang signifikan untuk membawa pekon kepada status IDM yang lebih tinggi, yaitu Maju dan kalau bisa Mandiri,” harapannya.

Dalam acara itu peserta yang hadiri para juru tulis dan aparatur pekon,  operator pekon, pendamping desa, pendamping lokal desa, PDTI serta tim fasilitasi dan koordinasi kecamatan.

Juru tulis Pekon Waypetai, Ali Tasko menyampaikan terima kasih atas bimbingan dan arahan yang terus diberikan oleh pihak kecamatan yang manfaatnya sangat besar bagi pekon khususnya dalam mempercepat semua program kegiatan.

“Dengan kebersamaan dan adanya pendampingan seperti ini tentu mempermudah proses dan memberikan wawasan bagi kami tentang apa yang belum dipahami, seperti tentang IDM,” ujarnya. (r1n/mlo)


Pos terkait