Pekon Dihimbau Alokasikan Anggaran 50 Juta, Untuk Ikut Tanggulangi Covid-19 

  • Whatsapp
Para Kepala Pekon diundang untuk hadir di kantor Bupati Tanggamus, guna mendapatkan penjelasan terkait pengalokasian anggaran penanggulangan Covid 19 pada DD atau APBDes. Foto ehl/mlo

Medialampung.co.id – Dalam rangka percepatan penanggulangan Corona (Covid-19) Pemkab Tanggamus menyarankan para kepala Pekon (Desa) mengalokasikan anggaran untuk antisipasi penanganan Corona pada APBDesa tahun 2020 ini. 

Terkait hal tersebut , Rabu (1/4) Pemkab Tanggamus, mengundang  sejumlah kepala Pekon, guna menyampaikan perihal pengalokasian anggaran penanggulangan Covid-19 tersebut secara langsung kepada para kepala Pekon. 

Bacaan Lainnya



Wakil bupati Tanggamus, AM. Syafii ketika dikonfirmasi medialampung.co.id mengatakan, dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 yang telah menjadi Pandemi, ada aturan aturan baru, yang mengamanatkan agar dilakukan penataan pada dana desa (DD) yakni, dengan memasukkan alokasi anggaran penanggulangan Covid-19 di dalam APBDes tahun ini.

Nah, besaran alokasi anggaran darurat Covid 19 yang dialokasikan dalam APBDes minimal 50 juta / Pekon , ungkap Syafii. 

Dana tersebut dapat digunakan untuk penanggulangan Covid-19. Misalnya untuk kegiatan bansos kemasyarakatan dan kegiatan pengadaan barang dan jasanya terkait penanggulangan Corona . 

“Karena akibat Pandemi Covid-19 ini tidak hanya berdampak pada orang jadi sakit saja , tapi juga berdampak secara ekonomi. Karenanya semua pihak harus ikut bahu membahu tanpa terkecuali Pekon untuk secara seksama melakukan antisipasi dan penanganan agar virus corona ini segera berakhir ” pungkas nya . 

Camat Kotaagung Barat , Erlan Deni  mengatakan , pihaknya merespon positif pengalokasian anggaran penanganan Covid 19  di APBDes. Dimana pada hari itu ia bersama sejumlah kepala Pekon diundang untuk mendapatkan penjelasan, tuturnya. (ehl/mlo)



Pos terkait