Pekon Gedungsurian Gelar Musrenbang Dihadiri Camat dan Jajaran

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pemerintahan Pekon Gedungsurian, Kecamatan Gedungsurian, Kabupaten Lampung Barat menggelar Musyawarah Tingkat Pekon, Perencanaan Pembangunan Pekon (Musrenbangpek) Tahun Anggaran (TA) 2021, Selasa (16/2).

Sekaligus penyampaian hasil Musyawarah Desa Khusus (Musdesus) Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) yang disalurkan kepada Sebelas orang Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebagaimana kriteria yang ditetapkan atas dasar keputusan Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 pekon. 

Bacaan Lainnya

Dalam kegiatan itu dihadiri oleh jajaran terkait Unsur Pimpinan Kecamatan (Uspika), yang dipimpin Camat Agus Setiawan, S.E, M.M., beserta Ketua TP-PKK Kecamatan Gedungsurian Anita Gustina, S.E, serta jajaran, bersama babinsa, babinkamtibmas, Pendamping desa.

Pada sambutannya Agus mengimbau pekon setempat, untuk secepatnya melakukan penyusunan Anggaran Pendapatan Belanja Desa (APBdes) dan melengkapi serta melaksanakan apa yang belum terselesai pada anggaran sebelumnya.

“Jika ada item atau bagian yang belum selesai anggaran tahun kemarin segera rampungkan, karena Anggaran tahun ini tidak bisa direalisasikan jika ada item yang belum terselesai,” ujarnya. 

Sementara dalam sambutan yang disampaikan Peratin Boimin, pihaknya menjelaskan terkait semua kegiatan pekon baik yang sudah terlaksana maupun yang akan segera dijalankan termasuk bidang Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas), tentang kegiatan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) yang bergerak bidang toko material dan pembibitan pisang Cavendish. 

“Jika pada 2020 Pekon mampu raih Pendapatan Asli Desa (PAD) Rp10 juta, tahun ini kitar targetkan naik lebih dari Seratus persen,” harapannya. 

Pada kunjungan tersebut Agus yang merupakan camat baru dan Istri juga melakukan silaturahmi kepada jajaran aparatur pekon dan masyarakat setempat. 

Kegiatan sendiri berlangsung seru dengan adanya sesi tanya jawab antara peserta dengan petugas terkait. Dimana banyak hal yang juga dibahas seperti tentang program yang bersifat mengumpulkan orang banyak di tengah suasana pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19). (r1n/mlo)


Pos terkait