Pekon Gedungsurian Penutup Monev ADD, ADP Semester I

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pekon Gedungsurian, Kecamatan Gedungsurian, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) jadi penutup rangkaian Monitor dan Evaluasi (Monev) pelaksanaan APBP yang bersumber dari Dana Desa dan Alokasi Dana Pekon (DD, ADP) tahap  pertama dan kedua Tahun Anggaran (TA) 2020 oleh tim verifikasi kecamatan dan pendamping desa.

Ketua Tim Verifikasi Kecamatan Gedungsurian yakni Camat Erna Wati, S.E., menegaskan kegiatan monev yang dilaksanakan sejak Senin (29/6) yang diawali dari Pekon Trimulyo dan Ciptawaras, kemudian Pekon Puramekar dan Mekarjaya, lalu Pekon Gedungsurian.

Bacaan Lainnya

Lebih jauh disebutkan, agenda monev tersebut memastikan bahwa semua pekon telah melaksanakan realisasi Anggaran Pendapatan Belanja Desa (APB-Des) tahap Pertama dan kedua, sekaligus pembinaan aparat. 

“Dari monev ini secara keseluruhan hasilnya cukup baik, namun memang ada yang masih perlu ditingkatkan seperti dibidang administrasi atau pelaporan,” sebutnya.

Lanjut Erna, tahun ini pekon terhitung dari Maret hingga saat ini lebih fokus pada penanganan Coronavirus Disease 2019 (Covid-19), yang sebelumnya tidak ada dalam APBDes.

“Pada momentum monev ini saya juga mesankan kepada semua aparat pekon  untuk lebih tertib dalam pengelolaan dan administrasi (adm) pelaporan, serta konsisten dalam melaksanakan tugas. Utamanya setiap aparat memahami Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) masing-masing,” ujarnya.

Dan terkait saat ini pekon sudah melaksanakan kegiatan anggaran 15 persen tahap kedua Dana Desa (DD) untuk secepatnya melakukan proses realisasi 15 persen berikutnya di tahap kedua. (rin/mlo)




Pos terkait