Pekon Gedungsurian Salurkan Sembako Untuk Warga yang Isolasi Mandiri 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Untuk meringankan beban ekonomi warga, terkhusus yang baru pulang ke kampung halaman dan harus melakukan isolasi mandiri untuk mencegah penyebaran Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) pihak Pekon Gedungsurian, Kecamatan Gedungsurian, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) menyalurkan bantuan sembako.

Peratin Boimin menyebutkan, semua warga yang baru masuk pekon itu, khususnya mereka yang baru mudik dari luar seperti pelajar sekolah, pondok pesantren hingga yang bekerja, harus melakukan isolasi mandiri sesuai anjuran pemerintah selama minimal 14 hari.

Bacaan Lainnya



“Kami salurkan bantuan sembako kepada warga yang baru datang mengacu pada instruksi Bupati Parosil Mabsus untuk melakukan upaya maksimal pencegahan penyebaran virus corona yang penularannya begitu cepat,” ungkapnya.

Sembako yang dibagikan kepada 52 warga pendatang yang saat ini mengikuti karantina mandiri tersebut berupa beras 5 kilogram, telur ayam 10 butir dan mie instan. 

Selain dari itu berbagai pencegahan lain juga dilakukan, seperti telah beberapa kali melakukan penyemprotan massal desinfektan, baik di fasilitas umum, sosial, maupun rumah-rumah warga. 

Kemudian juga menyediakan tempat cuci tangan serta pemasangan banner, stiker sebagai himbauan penerapan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS).

“Kami berharap warga mematuhi apa yang dianjurkan pemerintah, lebih baik kita menahan diri sebentar hingga wabah virus ini berakhir daripada kita melakukan tindakan yang justru merugikan kita semua,” tandasnya.

Sekedar diketahui dana yang dimanfaatkan pekon dalam pengadaan sembako kepada warga pendatang tersebut saat ini masih memanfaatkan bagi hasil Badan Usaha Milik Desa (Bum-Des) 2019. (rin/mlo)



Pos terkait