Pekon Gunungterang Sigap Lawan Covid-19 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Warga Pekon Gunungterang, Kecamatan Airhitam, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) menyambut gembira upaya aparatur pekon dan relawan Covid-19 yang sejak merebaknya masalah coronavirus disease 2019 tersebut melakukan berbagai langkah antisipastif. 

Beberapa diantara masyarakat yang sebelumnya dibagikan Alat Pelindung Diri (APD) berupa masker merasa senang. Pasalnya di tengah kekhawatiran penyebaran Covid-19, pihak pekon menyiasatinya dengan melakukan berbagai upaya antisipasi seperti penyemprotan cairan desinfektan di semua fasilitas umum, sosial hingga ke rumah warga di lima pemangku pekon tersebut.

Bacaan Lainnya



Ditegaskan Peratin Mahmudin upaya lain yang juga dilakukan dengan mengetatkan penjagaan posko masuk pekon, seperti cek dan menyemprot semua kendaraan yang masuk dengan cairan desinfektan.

“Tentu mendengar banyaknya berita masalah virus corona, muncul kekhawatiran di kita semuanya. Namun perlu diketahui virus itu dapat dihindari dengan menerapkan anjuran-anjuran pemerintah, melakukan berbagai acara antisipasi, baik dari dalam diri maupun didalam aktivitas,” ungkap pihaknya. 

Mahmudin menegaskan, sesuai instruksi Bupati Parosil Mabsus, Pekon Gunungterang  akan selalu siaga dalam upaya pencegahan Covid-19, dengan akan terus rutin melakukan kegiatan-kegiatan preventif, diantaranya penyemprotan desinfektan, penjagaan posko, dan pengawasan warga terutama yang baru datang. “Kita berharap masalah virus ini segera berakhir,” tandasnya. (rin/mlo)



Pos terkait