Pekon Hujung Terus Bergerak Lawan Penyebaran Covid-19 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Upaya untuk memerangi penyebaran wabah Covid-19 terus dilakukan oleh Pemerintah Pekon Hujung, Kecamatan Belalau, Kabupaten Lampung Barat, salah satunya adalah melakukan penyemprotan cairan desinfektan ke sejumlah fasilitas umum, ruang publik, sarana ibadah hingga di seluruh rumah penduduk, Jumat (9/7).

Selain melibatkan puluhan anggota Satgas Covid-19 Pekon setempat, kegiatan itu juga diikuti oleh seluruh Mahasiswa KKN UIN Raden Intan dan masyarakat. 

Bacaan Lainnya

Peratin Hujung Ismet Liza, S.H, mengatakan selain melakukan penyemprotan desinfektan, pihaknya juga turut membagikan masker gratis kepada masyarakat untuk mendukung penerapan protokol kesehatan ditengah aktivitas warga.

“Kegiatan penyemprotan ini akan diagendakan secara rutin yang dilaksanakan setiap hari Jumat  di bulan Juli ini, mengingat di hari Sabtu ada aktivitas Pasar Mingguan di wilayah ini,” terang Ismet.

Lebih lanjut ia menuturkan dengan menggunakan armada mobil pickup, para satgas bergerak bergotong royong menyemprotkan cairan desinfektan keseluruh fasilitas umum maupun sarana ibadah di wilayah setempat.

“Tidak ada yang boleh terlewat, semua harus kita sterilisasi, meskipun sampai saat ini kasus Covid-19 di pekon hujung masih zero alias nihil, namun upaya pencegahan tidak boleh kendor,” imbuhnya. 

Disisi lain, lanjutnya, pihaknya turut melakukan sosialisasi terkait penerapan protokol kesehatan di tengah-tengah masyarakat yaitu memakai masker, menjaga jarak, rajin mencuci tangan serta menghindari kerumunan.

“Penyebaran Covid-19 yang terjadi di sejumlah wilayah ini harus kita sama-sama sikapi dengan langkah antisipasi agar penyebarannya dapat terkendali. Untuk itu kami berharap kepada seluruh masyarakat agar dapat mendukung langkah pemerintah dengan tidak kendor dalam menjalankan protokol kesehatan,” harapnya. 

Disamping itu pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat di seluruh pemangku agar meningkatkan koordinasi dan melaporkan setiap warga yang memiliki riwayat bepergian dari luar daerah terutama daerah kasus penyebaran wabah Covid-19 cukup tinggi, sehingga dapat diambil langkah pencegahan dini dengan melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap warga tersebut.(edi/mlo)


Pos terkait