Pekon Kampung Jawa Serahkan BLT-DD Tahap I Untuk 54 Warga 

  • Whatsapp
Foto yan/mlo

Medialampung.co.id – Sebanyak 54 warga Pekon Kampung Jawa Kecamatan Pesisir Tengah, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), mendapat Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) dalam upaya membantu masyarakat yang terdampak Covid-19 sesuai aturan dari Pemerintah.

Penyerahan BLT-DD untuk tahap pertama terhitung sejak April hingga Juni 2020 itu diserahkan langsung secara simbolis oleh Peratin Pekon Kampung Jawa Arif Mufti, yang dihadiri Camat Pesisir Tengah Siswandi, S.Kom, M.H., perwakilan dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pekon (DPMP), perwakilan dari Pendamping Desa Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD) Pesbar, Uspika serta masyarakat penerima bantuan, yang dipusatkan di Balai Pekon setempat, Rabu (6/5).

Bacaan Lainnya



“Sebanyak 54 warga penerima BLT-DD itu merupakan hasil validasi dan verifikasi, artinya warga diluar penerima PKH, program sembako ataupun program sosial lainnya,” kata Arief Mufti.

Dijelaskan, penyerahan BLT-DD di Pekon Kampung Jawa yang bersumber dari dana desa tahun anggaran 2020 ini merupakan yang pertama kali dilaksanakan di Kecamatan Pesisir Tengah bahkan di Kabupaten Pesbar. Dalam penyerahan BLT-DD untuk tahap pertama ini tidak terkendala dan mudah-mudahan nanti sebelum hari Raya Idul Fitri bisa kembali menyerahkan BLT-DD tahap kedua.

“BLT-DD itu sebesar Rp600 ribu perbulan dan akan direalisasikan selama tiga bulan sejak April sampai Juni 2020. Mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk masyarakat terutama yang terdampak di tengah pandemi Covid-19,” ujarnya.

Salah satu warga penerima BLT-DD, Surya Rudiawan, mengatakan bahwa dengan adanya BLT-DD ini jelas sangat membantu masyarakat, terutama masyarakat kurang mampu, apalagi dengan situasi sekarang yakni adanya wabah virus corona, tentu berdampak pada sumber penghasilan masyarakat.

“Saya tentu mengucapkan terimakasih kepada pemerintah pekon yang telah merealisasikan bantuan untuk masyarakat ini, tentu kita akan memanfaatkan bantuan ini dengan baik untuk keperluan kebutuhan sehari-hari,” tandasnya.(yan/mlo)



Pos terkait