Pekon Kegeringan Gelar Lomba Senam Meriahkan HUT Lambar ke-30

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Untuk ikut memeriahkan peringatan hari jadi Kabupaten Lampung Barat ke-30, pemerintah Pekon Kegeringan, Kecamatan Batubrak, Kabupaten Lampung Barat mengadakan lomba senam antar pemangku, Minggu (26/9).

Lomba yang di pusatkan di halaman SD Negeri kegeringan itu dihadiri Camat Batubrak MaT Suhyar didampingi Ketua TP PKK Batubrak Eny Mat Suhyar, Peratin Kegeringan Sofyan Hadi serta klub peserta senam dari tujuh pemangku.

Bacaan Lainnya

Camat Batubrak Mat Suhyar menyampaikan apresiasi atas inisiatif pemerintah pekon kegeringan yang telah ikut menyemarakkan HUT Lambar ke-30, menurutnya selain untuk menambah kemeriahan, lomba olahraga ini menjadi salah satu upaya untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh di masa pandemi Covid-19.

“Selain memeriahkan HUT Lambar, lomba senam ini juga sebagai wadah menjalin silaturahmi serta untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh apalagi di masa pandemi saat ini. Lebih dari itu, kita berharap kegiatan ini dapat membangun kekompakan dan menanamkan semangat antara masyarakat dan pemerintah pekon,” ujarnya.

Disisi lain, ia juga berharap kegiatan ini dapat menginspirasi pekon lainnya di Kecamatan Baturak untuk dapat mengisi hari jadi Kabupaten Lambar melalui kegiatan yang bermanfaat.

“Semoga dapat menginspirasi semuanya, dan masyarakat harus selalu sehat dan kuat untuk melawan wabah Covid-19 dan jangan kendor untuk tetap mematuhi protokol kesehatan 5 M, semoga semakin tangguh ,” pesannya.

Sementara, Peratin Kegeringan Sofyan Hadi Pihaknya menyampaikan terimakasih kepada seluruh masyarakat yang telah ikut memeriahkan peringatan HUT Lambar ke 30.

”Selain itu terimakasih atas dukungan Pemerintah kecamatan dan seluruh jajaran aparatur pekon yang telah mendukung suksesnya lomba senam sehat ini,” kata dia

Menurut dia, melalui perlombaan senam ini dapat menumbuhkan kebiasaan baru bagi warganya untuk menjaga kebugaran tubuh.

”Apalagi saat pandemi seperti ini olahraga sangat penting untuk menjaga kesehatan,” pungkasnya.(edi/mlo)


Pos terkait