Pekon Kenali Salurkan BLT-DD Tahap II untuk 173 KK

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pemerintahan Pekon Kenali, Kecamatan Belalau, Kabupaten Lampung Barat kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Tahun Anggaran 2020, kepada warganya yang terdampak Covid-19, Rabu (10/6).

Peratin Kenali Rustam Barlian mengatakan bahwa penyaluran BLT-DD tersebut merupakan kegiatan penyaluran tahap II yang dialokasikan untuk 173 Kepala Keluarga (KK).

Bacaan Lainnya



“Kegiatan penyaluran kita pusatkan di balai pekon dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Alhamdulillah saat ini sudah memasuki penyaluran tahap II, karena untuk tahap I sudah dilaksanakan pada pertengahan Mei lalu,” kata Rustam.

Diterangkannya, Bahwa keseluruhan warga penerima BLT-DD itu sudah melalui mekanisme pemilihan yang tepat berdasarkan juknis dan aturan yang ada, serta sesuai dengan hasil musyawarah di tingkat pekon sebelumnya.

“Semoga bantuan yang ada tersebut dapat dimanfaatkan oleh warga penerima dengan baik dan tepat. Dan selaku Peratin Kenali, saya kembali mengingatkan kepada seluruh warga agar selalu melaksanakan pola hidup bersih dan sehat, dan selalu gunakan masker jika berada di luar rumah,” harapnya.

Sementara, Camat Belalau Sri Handayani yang turut hadir dalam kegiatan itu turut menyampaikan bahwa jumlah penerima BLT-DD di Kecamatan Belalau sebanyak 1.089 KK yang tersebar di sepuluh pekon.

“Di Kecamatan Belalau baru tiga pekon yang memulai penyaluran bantuan BLT-DD tahap II setelah Pekon Sukamaur dan Hujung, hari ini Pekon Kenali. Alhamdulillah pelaksanaan penyaluran berjalan dengan lancar dan sukses baik yang disalurkan secara door to door maupun di pusatkan di balai pekon, ujarnya. 

Ia berpesan kepada penerima BLT agar bantuan dapat dimanfaatkan sebaik mungkin untuk kebutuhan keluarga. Disamping itu, ia juga meminta kepada seluruh warga untuk mematuhi imbauan pemerintah terkait protokol  pencegahan kesehatan.

Jika keluar rumah harap menggunakan masker, sebisa mungkin menjaga jarak saat berinteraksi sosial dan setiap selesai beraktivitas harap membersihkan diri sebelum masuk rumah, pungkasnya.(edi/mlo)



Pos terkait