Pekon Kubuperahu Berhasil Meraih Predikat Pekon Mandiri 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pekon Kubuperahu Kecamatan Balikbukit, Kabupaten Lampung Barat berhasil menyandang predikat sebagai desa mandiri di kabupaten setempat.

Sebagai wujud rasa syukur, jajaran aparatur pemerintah pekon setempat menggelar acara potong tumpeng yang dihadiri unsur pemerintah kecamatan, Tenaga Ahli Pemberdayaan Masyarakat (TAPM) Kabupaten Lambar, serta seluruh satuan kerja pemerintah pekon setempat.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan itu, Peratin Kubuperahu Eri Susianto menyampaikan, ucapan terimakasih atas predikat yang diberikan oleh pemerintah daerah yang menurutnya merupakan suatu penghargaan yang diperoleh berkat kerja keras dari seluruh satuan kerja pemerintahan pekon mulai dari dari jajaran aparatur pekon, LHP, LPM, TP PKK, Posyandu, Karang Taruna, pemangku serta semua pihak terkait.

“Pencapaian ini juga tak terlepas dari peran tokoh agama, masyarakat, pemuda, babinsa, bhabinkamtibmas, Pendamping Desa, Pendamping Lokal Desa, serta tidak terlepas dari dukungan pemerintah kecamatan dan Pemkab Lambar melalui OPD terkait yang telah mendukung penuh kinerja pemerintah Pekon Kubuperahu,” papar Eri.

Sementara, Sekcam Balikbukit Soleh Sopian mendampingi Camat Balikbukti Edi Jaya Saputra menyampaikan apresiasi atas capaian kinerja dari Pemerintah Pekon Kubuperahu. 

“Predikat desa mandiri ini merupakan potret perkembangan kemandirian pekon berdasarkan penilaian dari berbagai hal, semoga satuan kerja pemerintah pekon Kubuperahu dan seluruh lapisan masyarakat tetap kompak dan konsisten untuk mensukseskan seluruh program yang ada dan terus berikan pelayanan terbaik untuk masyarakat,” pesannya.

Ditempat yang sama, TAPM Kabupaten Lambar Zulkarnaen juga menyampaikan apresiasi atas keberhasilan pemerintah pekon Kubuperahu menjadi desa mandiri, karena untuk menjadi pekon mandiri terdapat ratusan kriteria yang menjadi dasar penilaian dan pekon kubuperahu berhasil untuk memenuhinya termasuk keberhasilan pendataan SDGs menjadi pekon ketiga melakukan musdesus penandatanganan berita acara pemutakhiran pendataan SDGs tingkat Kecamatan Balikbukit.

“Keberhasilan ini salah satunya diraih berkat kemampuan dalam memaksimalkan potensi pekon, semoga di tahun-tahun yang akan datang semakin banyak lagi desa mandiri sebagai potret dari keberhasilan pembangunan pekon,” imbuhnya. (edi/mlo)

Pos terkait