Pekon Margajaya Tuntaskan Penyaluran BLT-DD Tahap III

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Tuntas sudah penyaluran, Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap ke III, (periode Juni) untuk Pekon Margajaya, Kecamatan Pagardewa, Kabupaten Lampung Barat (Lambar).

Seperti pada penyaluran bantuan sebelumnya, penyerahan BLT-DD ke III tersebut, secara simbolis dilaksanakan di balai pekon yang dihadiri babinsa, Bhabinkamtibmas dan petugas bidan desa hingga pendamping desa dengan penerapan protokol kesehatan 

Bacaan Lainnya



Dalam sambutannya Peratin Heryadi Arnando, mengatakan, setelah selesainya penyaluran BLT-DD periode pertama untuk tiga bulan terhitung April, Mei, Juni, besaran Rp600 ribu/penerima manfaat, yakni warga terdampak virus corona yang masuk kategori layak memperoleh.

Dapat dipastikan BLT-DD akan kembali disalurkan untuk periode ke II terhitung Juli, Agustus, September, yang saat ini proses penyalurannya masih dibahas Pemkab Lambar. Namun rencananya jumlah bantuan lebih kecil yakni Rp300 ribu.

“BLT-DD masih akan terus disalurkan hingga tiga bulan berikutnya namun rencananya dana yang dibagi lebih kecil yakni Rp300 ribu, karena itu kepada masyarakat untuk lebih bijak dalam penggunaannya,” pintanya. 

Pada kesempatan itu pihaknya mengimbau warga untuk terus waspada dalam mencegah penyebaran Covid-19, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Karena walaupun saat ini masuk masa new normal, bukan berarti telah sirnanya virus tersebut.

“Saya minta kita jangan sampai lengah dalam mencegah Covid-19 dengan tetap menerapkan protap kesehatan, karena virus corona belum hilang hanya saja masyarakat diperbolehkan beraktivitas seperti sedia kala. Namun mentaati protap kesehatan,” ujarnya. 

Sekedar diketahui warga Pekon Margajaya sendiri berdasarkan hasil pendataan oleh tim terpadu pekon yang tergabung dalam relawan covid19 warga terdampak yang layak menerima sebanyak 57 orang. (rin/mlo)



Pos terkait