Pekon Mekarjaya Bagikan BLT-DD Periode Agustus-September ke 19 KPM

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – 19 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Pekon Mekarjaya Kecamatan Gedungsurian, Kabupaten Lampung Barat kembali menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD).

Dimana pada pembagian BLT-DD untuk periode Agustus dan September yang dilaksanakan di balai pekon setempat pada Senin (4/10) tersebut dipimpin langsung Peratin Atim, S.H., dihadiri Camat M.Agus Setiawan, S.E, M.M., Babinsa Serda Rasbudiono dan Bhabinkamtibmas Aiptu Susanto.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Atim menyampaikan rasa syukur karena saat ini kondisi dunia dari pandemi Covid-19 semakin membaik, sehingga warga dapat menjalankan aktifitas seperti biasa. 

Namun pihaknya berpesan, agar masyarakat jangan terlena dengan kondisi ini karena virus corona belum hilang. Melainkan untuk tetap mentaati protokol kesehatan (prokes) seperti penggunaan masker, mencuci tangan dan utamanya untuk konsisten dalam Penerapan Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

Peratin Atim yang sudah 18 tahun menjabat tersebut, meminta uang bantuan yang digulirkan tersebut dapat dimanfaatkan sebijak mungkin. Atau dialokasikan tepat guna. Seperti dibelikan beras atau kebutuhan dapur lainnya. 

Camat Agus dalam sambutannya, mengajak masyarakat untuk divaksin. “Kalau ada kesempatan dan panggilan vaksin untuk ikut karena dengan vaksin kita sudah melakukan upaya melawan Covid-19, dengan memberikan kekebalan tubuh. Dan jangan percaya dengan berita hoax,” tegasnya.

Ditempat yang sama Babinsa Serda Rasbudiono menyebutkan kehadiran pihaknya dan Bhabinkamtibmas untuk memantau kelancaran penyaluran. “Alhamdulilah setiap kali pembagian BLT-DD berjalan tertib dan mengedepankan protokol kesehatan. Dan kami juga diberikan kesempatan ikut membagikan sebagai bentuk keterbukaan publik,” ungkapnya. (r1n/mlo)


Pos terkait