Pekon Mekarjaya Salurkan BLT-DD Periode Maret Kepada 19 KPM 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pemerintah Pekon Mekarjaya, Kecamatan Gedungsurian, Kabupaten Lampung Barat, kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) untuk periode Maret. 

Dimana dalam penyaluran kali ini jumlah penerima berkurang, yang sebelumnya sebanyak Dua Puluh (20) Keluarga Penerima Manfaat (KPM), dan saat ini menjadi 19 orang, hal itu karena satu KPM masuk sebagai penerima Program Keluarga Harapan (PKH).

Bacaan Lainnya

Kaur Umum Nurdin mendamping Peratin Mekarjaya Atim, S,H., mengatakan penyaluran tersebut dihadiri langsung Camat Gedungsurian, M. Agus Setiawan, S.E, M.M., Lembaga Himpun Pemekonan (LHP), Pendamping Lokal Desa (PLD), Babinsa dan Babinkamtibmas. 

Saat penyerahan para tamu undangan juga berkenan memberikan bantuan secara simbolis bersama Peratin Atim.

Dalam sambutannya Camat M. Agus Setiawan berharap bantuan tersebut dapat dimanfaatkan sebaik dan sehemat  mungkin karena kondisi saat ini sedang kurang baik dengan masih meningkatnya kasus terkonfirmasi Covid-19 varian Delta. 

Pihaknya juga menyampaikan amanah Bupati Parosil Mabsus saat menggelar rapat koordinasi evaluasi penanganan Covid-19, diantaranya penyampaian larangan menggelar keramaian seperti pesta untuk sementara waktu. 

“Tidak kalah pentingnya saya juga meminta kepada semua untuk mentaati protokol kesehatan (prokes),” ajaknya.

Sementara Peratin Atim dalam sambutannya, menyampaikan pihak pekon akan berupaya penuh dalam penyaluran BLT-DD sesuai dengan jadwal, hal itu tentunya sebagai wujud perhatian dan kepedulian pemerintah kepada masyarakat. 

“Semoga pandemi Covid-19 ini segera berakhir dan kita berusaha dan berdoa agar kita dapat kembali seperti semula,” tandasnya. (r1n/mlo)


Pos terkait