Pekon Mekarsari dan Pahayujaya Masuk Zona Blank Spot Sinyal Seluler

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Kemajuan tekonologi informasi dan komunikasi yang saat ini menjadi kebutuhan dalam mendukung kelancaran aktivitas manusia ternyata belum dirasakan oleh warga di dua Pekon di Kecamatan Pagardewa, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) Yakni Pekon Mekarsari dan Pahayujaya. 

Hingga saat ini masyarakat dua pekon itu bisa mengoperasikan gadget, handphone (HP) secara maksimal saat keluar kampung, lantaran di pekon  tidak tersentuh atau tercover sinyal seluler (Blank Spot).

Bacaan Lainnya



Kondisi tersebut jelas menjadi kendala besar masyarakat dalam menjalankan aktifitas, pasalnya saat ini semua aktifitas telah bergantung dengan gadget bahkan termasuk belajar pun secara online (daring). 

Peratin Pahayujaya Asrimadi menyampaikan, untuk pekon tersebut hanya satu pemangku yang terlintasi jaringan seluler sementara pemangku lainnya masih blank spot.

Disebutkannya kondisi blank spot tersebut disebabkan letak wilayah pekon yang diapit perbukitan sehingga menghalangi sinyal dari pemancar (tower) seluler. 

Berdasarkan informasi dari Petugas Pendamping Lokal Desa setepmat Arif Rohman, blank spot lebih parah terjadi di Pekon Mekarsari, di semua tempat tidak memiliki sinyal yang memadai. Dan warga untuk bisa menelpon saja harus menggunakan antena tambahan. 

“Jangankan berharap untuk membuka Google atau Youtube, untuk nelpon aja di pekon itu susah, warga harus mencari sinyal menggunakan antena tambahan,” ungkapnya. 

Terkait itu Asrimadi maupun Arif berharap kepada pihak yang berkompeten di bidang tersebut baik dari pemerintah maupun dari perusahaan yang membidangi untuk dapat mengupayakan agar dua pekon itu memiliki jaringan telekomunikasi yang kuat. 

“Telah menjadi harapan kami sejak lama agar signal cellular di wilayah kami ini sama dengan di wilayah lainnya, karena saat ini cellular menjadi penggerak utama semua aktivitas, bisnis dan lain sebagainya,” tandas ke Duanya. (rin/mlo)



Pos terkait