Pekon Muarabaru Bagikan BLT-DD April dan Sembako Untuk Warga Isoman 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Aparatur Pekon Muarabaru, Kecamatan Kebuntebu, Kabupaten Lampung Barat salurkan Bantuan Langsung Tunai dari Dana Desa (BLT-DD) periode April kepada 13 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), sekaligus penyaluran bantuan sosial berupa paket sembako kepada lima Kepala Keluarga (KK) yang tengah menjalani isolasi mandiri (isoman) terkonfirmasi Covid-19. 

Dalam penyaluran BLT-DD dan paket sembako, pihak pekon bersama satgas Covid-19 menerapkan sistem hantar ke rumah (door to door). 

Bacaan Lainnya

Peratin Muarabaru Sanan menyebutkan  Pembagian BLT-DD dan paket sembako tersebut merupakan wujud kepedulian pemerintah pekon kepada warga yang terdampak baik secara kesehatan maupun ekonomi keluarga. 

“BLT-DD, kepada tiga belas KK jumlahnya seperti biasa Rp300.000,-/KK. Dan kepada Lima KK Isoman disalurkan sembako seperti beras, telur, sarden, minyak goreng, mie instan, dan masker,” jelasnya. 

Tentunya dalam penyaluran itu Sanan berharap kepada warga yang tengah menjalani isoman tetap semangat serta mematuhi protokol kesehatan agar secepatnya bisa kembali beraktifitas seperti sedia kala. Kepada warga penerima BLT-DD semoga sehat selalu dan dijauhkan dari Covid-19 maupun penyakit lainnya,” harapannya. 

Sementara Camat Kebuntebu Ernawati, S.E.,  yang juga hadir dalam penyaluran itu mengajak semua pihak untuk bersama memberikan pengawasan wilayahnya masing-masing dari penyebaran virus corona yang hingga saat ini tingkat penularannya cukup tinggi. 

”Dalam hal memutus mata rantai penyebaran Covid-19 menjadi tanggung jawab bersama, karena virus ini tidak memandang siapa melainkan bagi yang lalai akan terkonfirmasi. Karena itu dimana saja berada kita harus terus mawas diri,” pintanya. 

Terkait bantuan yang diterima agar digunakan sebagaimana mestinya untuk kebutuhan pangan keluarga. “Manfaatkanlah segala bantuan sebijak mungkin karena semua ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah,” ujarnya. 

Sementara warga penerima bantuan menghaturkan terima kasih kepada pihak pekon, kecamatan dan Pemkab Lambar khususnya kepada Bupati Parosil Mabsus atas kebijakan membantu warga selama pandemi. 

Sekedar diketahui dalam penyaluran BLT-DD dan sembako tersebut tim yang hadir bersama camat dan peratin, pendamping pekon, bidan dan perawat pekon, babinsa, bhabinkamtibmas, Ketua LHP beserta anggota, para tokoh, dan terlibat lainnya. (r1n/mlo)


Pos terkait