Pekon Muarabaru Jadi Pekon Pertama Salurkan BLT-DD 2021 

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Camat Kebuntebu Agus Supriatna, S.P., menghadiri penyaluran perdana Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahun Anggaran (TA) 2021, periode Januari, Pekon Muarabaru, Senin (29/3).

Selain penyaluran BLT-DD kepada 13 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dengan kategori warga Lanjut Usia (Lansia), warga yang memiliki penyakit menahun, serta warga yang tidak menerima bantuan bentuk lain seperti PKH, BNPT dan bentuk lainnya tersebut. 

Bacaan Lainnya


Juga dilakukan sosialisasi Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) serta penyerahan Surat Pemberitahuan Pajak Terhutang (SPPT). 

Dalam sambutannya, Camat Agus Supriatna menyampaikan, bahwasannya terkait PBB sudah menjadi kewajiban setiap Warga Negara. Dan dengan sudah dibagikannya SPPT ke aparat pekon, maka petugas pekon langsung dapat melakukan dikoreksi.

“Seandainya dalam SPPT tersebut ditemukan ada kesalahan seperti SPPT ganda, masih ada waktu untuk pembetulan. Lalu harapan utama pembayaran PBB bisa dilunaskan tepat waktu,” ujarnya.

Sedangkan terkait penyaluran BLT-DD, Pekon Muarabaru jadi pekon pertama khususnya di Kecamatan Kebuntebu yang telah menyalurkan BLT-DD. Dan diharapkan Agus, agar pekon lainnya secepatnya menyusul pembagian juga. 

Sedangkan dikatakan Peratin Sanan, sesuai mekanismenya penyaluran BLT-DD tersebut, akan dilaksanakan per-satu-bulan sekali. Dimana ketentuannya, untuk pencairan berikutnya harus menyertakan bukti pembagian sebelumnya.

Artinya, kata dia, dengan sudah disalurkan BLT-DD untuk Januari, pekon itu sudah bisa kembali mengajukan usulan pencairan bulan berikutnya. 

Pada kesempatan itu, Sanan menyampaikan bahwasannya penyaluran BLT-DD tahun ini yang akan dilakukan selama satu tahun penuh, sebagai bentuk tanggung jawab dan perhatian pemerintah kepada masyarakat khususnya warga yang paling terdampak Covid-19 sesuai dengan kriteria yang telah ditetapkan Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 pekon sebagaimana anjuran pemerintah.

“Saya berharap bantuan ini betul-betul dimanfaatkan sebaik mungkin sesuai dengan harapan pemerintah untuk kebutuhan hidup seperti pembelian kebutuhan dapur,” tandasnya. (r1n/mlo)




Pos terkait