Pekon Muarabaru Kejar Target Program 2020

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Dengan telah dilaksanakannya tiga kegiatan secara bersamaan beberapa hari lalu seperti monitoring dan evaluasi (Monev) Anggaran Dana Desa dan Anggaran Dana Pekon (ADD-ADP), kemudian pembinaan aparat pekon oleh tim Verifikasi Kecamatan Kebuntebu, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) yang dipimpin Sekcam Agus Hadi Purnama, S.Ip., dan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap III atau periode Juni.

Saat ini Pekon Muarabaru, Kecamatan Kebuntebu,mulai fokus penyusunan Anggaran Dana Pekon (ADP) Tahap 2 untuk proses pengajuan. 

Bacaan Lainnya



Peratin Sanan menyebutkan untuk ADD tahap kedua, pencairannya tiga kali, yakni 15 persen pertama, 15 persen kedua, dan 10 persen terakhir, untuk DD juga sudah dilakukan persiapan pengusulan. 

Untuk ADD maupun ADP Tahap I, kegiatannya sudah dilaksanakan sesuai dengan rencana dan target, seperti fisik telah terealisasi pembangunan rabat beton Tiga titik, drainase Satu titik, dan sarana Mandi Cuci Kakus (MCK) di komplek pos kesehatan desa (poskesdes).

“Tahun ini masih ada satu kegiatan fisik lagi pembangunan gedung Pendidikan Usia Dini (Paud), namun karena akan kembali dialokasikannya Dana Desa (DD) untuk BLT-DD Periode Juli, Agustus, September sebesar Rp300 ribu per bulan, maka pembangunan belum sampai Seratus persen,” paparnya.

Diulas oleh Sanan, akibat Covid-19 satu bangunan fisik talud dan pembinaan pelatihan aparat pekon ditiadakan. Namun demikian apa yang tahun ini terhenti akan jadi prioritas tahun berikutnya. (rin/mlo)



Pos terkait