Pekon Muarabaru Mulai Kerjakan Kegiatan Fisik

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Pekon Muarabaru, Kecamatan Kebuntebu, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) memulai kegiatan Anggaran Pendapatan Belanja Pekon (APBP) Tahun Anggaran 2020. 

Peratin Sanan menyebutkan, sesuai jadwal awal, pihak pekon mulai melakukan kegiatan-kegiatan sebagaimana tertuang dalam Petunjuk Pelaksanaan dan Petunjuk Teknis (Juklak-Juknis), Rencana Anggaran Biaya (RAB) APBP TA-2020. 

Bacaan Lainnya



Di tahap pertama APBP tersebut  ada beberapa kegiatan fisik yang diantaranya sekarang mulai laksanakan seperti pembangunan rabat beton, jalan usaha (produksi) tani di Pemangku Sukasari, volume Panjang 150 meter, lebar Dua meter dan ketinggian 15 centimeter.

Selain itu segera dilaksanakan pembuatan gorong-gorong, drainase, juga rabat beton di Pemangku Gunungraya dan Sukajaya.

Lanjut Sanan di situasi saat ini seperti dampak terkait masalah virus corona, pekon menyiapkan dana penanganan Covid-19 tersebut, seperti pembuatan tempat cuci tangan di lokasi umum sekaligus gerakan penyemprotan desinfektan secara massal dan rutin hingga batas yang belum bisa ditentukan. 

“Alhamdulilah hingga saat ini dan semoga seterusnya di pekon ini tidak ada kendala dalam realisasi APBP. Namun kami harus menjalankan apa yang jadi petunjuk pemerintah,” ujarnya.

Terkait itu pihaknya mengajak semua pihak terutama masyarakat pekon untuk terus bahu membahu dalam menjaga dan membangun pekon tersebut meskipun banyak hal yang perlu dilakukan diluar rencana yang telah disusun. (rin/mlo)



Pos terkait