Pekon Muarabaru Salurkan BLT-DD Periode Juli-Agustus

  • Whatsapp

Medialampung.co.id – Puluhan Kepala Keluarga (KK) penerima manfaat Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Pekon Muarabaru, Kecamatan Kebuntebu, Kabupaten Lampung Barat (Lambar), kembali mendapatkan bantuan dampak Pandemi Coronavirus Disease (Covid-19) untuk gelombang II sebesar Rp300 ribu per Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Penyaluran yang dilaksanakan di balai pekon Kamis (27/8) tersebut dipimpin langsung Peratin Sanan di dampingi Bhabinkamtibmas, Pendamping Desa dan Lembaga Himpun Pemekonan (LHP). 

Bacaan Lainnya



Dalam sambutannya Sanan mengatakan, penyaluran BLT-DD rincian penerima seperti dari Pemangku Sukajadi 11 KPM, Pemangku Sukajaya 8 KPM, Pemangku Gunungraya  17 KPM, dan Pemangku Sukasari sebanyak 9 KPM. Dengan total sebanyak 45 KPM

Pada kesempatan itu, Sanan meminta kepada seluruh penerima agar memanfaatkan bantuan tersebut sebagaimana petunjuk, walaupun saat ini sedang suasana musim kopi, agar masyarakat tetap menghemat anggaran dan disimpan untuk pembelian kebutuhan bahan pokok pasca musim. 

“Batuan ini kembali disalurkan bukan atas keputusan peratin melainkan sesuai dengan peraturan berlaku. Dan penerimaannya adalah warga yang dianggap layak sebagaimana hasil pendataan oleh tim relawan covid-19,” tegasnya. 

Penyaluran gelombang II tersebut sendiri dilangsungkan untuk Dua bulan terhitung Juli dan Agustus. Dengan sudah direalisasikannya untuk Dua bulan tersebut maka penyaluran akan dilaksanakan Satu kali lagi yakni periode September. (rin/mlo)



Pos terkait