Pekon Muarajaya I dan Muarabaru Dapat Jaringan Internet dari BAKTI 

  • Whatsapp
Peratin Muarabaru, Sanan saat menunjukkan perangkat lunak internet bantuan Bakti Kemenkominfo

Medialampung.co.id – Dalam mendukung kelancaran internet, yang di masa kini menjadi kebutuhan baik dalam menjalankan roda pemerintahan maupun kehidupan masyarakat. Kementerian Komunikasi dan Informatika menyalurkan bantuan perangkat lunak (server) melalui Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) di daerah lemah sinyal (blank spot). 

Pekon Muarajaya I dan Muarabaru, Kecamatan Kebuntebu, Kabupaten Lampung Barat menjadi bagian pekon yang memperoleh bantuan tersebut dan saat ini sudah dimanfaatkan dan terpasang di balai pekon masing-masing. 

Bacaan Lainnya

Peratin Muarajaya I Subarkat menyebutkan bantuan perangkat internet penguat sinyal tersebut sangat besar manfaatnya untuk urusan pemerintahan pekon yang saat ini banyak dilaksanakan secara online.

Bahkan karena perangkat lunak itu sifatnya gratis dan dapat diakses hingga jarak tertentu sekitaran balai pekon. Tidak sedikit warga yang memanfaatkan smartphone untuk mengakses keperluan masing-masing. 

Sementara di Pekon Muarabaru server internet juga beroperasi dengan lancar dan sinyal yang dihasilkan cukup buat. Hanya saja, setiap sore hingga malam hari tidak bisa beroperasi faktor tegangan listrik yang rendah. 

Perangkat luar jaringan internet bantuan BAKTI Kemenkiminfo di Pekon Muarajaya 1

Dikatakan Peratin Sanan, Meskipun KWH listrik PLN untuk kantor merupakan KWH besar namun mulai Pukul 16.00 WIB hingga malam hari Pukul 23.00 WIB tegangan listrik PLN sangat lemah dan untuk perangkat yang watt-nya tinggi tidak bisa dioperasikan termasuk perangkat lunak internet.

Oleh sebab itu Sanan berharap adanya upaya PLN dalam meningkatkan daya jaringan listrik di pekon tersebut. “Sebetulnya harapan meningkatan daya dari kondisi yang terjadi saat ini sering disampaikan namun belum ada respon dari pihak PLN,” tandasnya. (r1n/mlo)


Pos terkait