Pekon Negeri Ratu Mendapat Bantuan Ambulans

  • Whatsapp
Gubernur Hi. Arinal Djunaidi menghadiri sekaligus berkesempatan menyerahkan hibah ambulans bagi desa terpencil. - Foto edi/mlo

Medialampung.co.id – Guna mendukung peningkatan pelayanan kesehatan serta pencegahan penyebaran corona virus disease (covid-19) di Kabupaten Lampung Barat. Pemerintah Provinsi Lampung menyalurkan bantuan satu unit mobil ambulance yang diterima oleh Pekon Negeriratu, Kecamatan Batubrak, Kamis (14/5).

Bantuan tersebut merupakan satu dari 30 unit mobil ambulans yang diserahkan langsung oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan merupakan bantuan bersumber dana corporate social responsibility (CSR) dari PT Bukit Asam. 

Bacaan Lainnya



”Ya, Alhamdulillah pekon Negeri Ratu mewakili Lambar sebagai penerima satu unit mobil ambulans pekon, terimakasih atas perhatian dari Pemprov dan pihak perusahaan, karena bantuan ini akan sangat berguna untuk menunjang pelayanan kesehatan masyarakat pekon kami,”ungkap Peratin Negeri Ratu Herpin Adya.  

Diakuinya, pekon setempat sangat membutuhkan sarana transportasi layanan kesehatan, mengingat wilayah tersebut memiliki rentang jarak yang jauh dari UPT Puskesmas setempat.

“Berkat adanya bantuan transportasi ini warga sudah tidak perlu khawatir lagi, bagi sakit bisa kita antar puskesmas atau rumah sakit. Selain itu, bisa juga untuk menjemput masyarakat yang sudah diperbolehkan pulang dari rumah sakit,”imbuhnya.

Sementara, Kabid Pemerintahan Pekon Ruspel Gultom, mendampingi kepala DPMP Ronggur L Tobing, mengatakan, Pekon Negeri Ratu merupakan satu-satunya pekon yang mendapat program bantuan ambulans dari Pemprov Lampung. Terkait teknis operasional kendaraan tersebut nanti akan dianggarkan melalui dana desa.

”Disamping menyediakan layanan kendaraan, nantinya pemerintah pekon akan menyiapkan sopir yang standby selama 24 jam dan seluruh biaya operasionalnya akan ditanggung dari dana desa,”terangnya. 

Ditempat  terpisah, Camat Batubrak Sri Wiyatmi menyampaikan ucapan terimakasih atas perhatian dari Pemprov Lampung dan tentunya dengan adanya sarana ambulans tersebut akan semakin meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat dengan berkolaborasi dengan program ambulans hebat milik pemkab. 

”Kami berharap bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan baik sehingga manfaatnya betul-betul menyentuh seluruh lapisan masyarakat yang membutuhkan layanan kesehatan,” harapnya.(edi/mlo)



Pos terkait