Pekon Padangtambak Kembali Prioritaskan Program Tertunda 2020

  • Whatsapp
Peratin Padangtambak, Kurnaedi

Medialampung.co.id – Selain penyaluran kembali Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD), warga terdampak Covid-19. Program Pekon Padangtambak, Kecamatan Waytenong, Kabupaten Lampung Barat, Tahun Anggaran (TA) 2021 melanjutkan kembali program pembangunan yang tertunda tahun kemarin. 

Peratin Kurnaedi kepada media ini mengatakan, untuk penentuan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT-DD saat ini masih menunggu proses verifikasi oleh tim terkait pekon, Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 pekon. 

Bacaan Lainnya

Dimana setelah selesainya verifikasi maka akan dilakukan Musyawarah Desa Khusus (Musdesus) untuk penetapan penerima, sebagaimana kriteria yang ditetapkan pemerintah, masyarakat kurang mampu (pra sejahtera), kehilangan mata pencaharian, memiliki riwayat penyakit menahun, dan belum menerima bantuan apapun. 

“Dalam penentuan KPM BLT-DD ini kewenangan sepenuhnya dengan Satgas Covid-19 pekon, disana akan dilakukan verifikasi selektif mungkin sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” tegasnya. 

Sementara dibidang program pembangunan, Kurnaedi, menyebutkan jika memang ADD masih memungkinkan, tentunya melanjutkan kembali program yang tertunda tahun kemarin, khususnya dibidang pembangunan jalan.

“Pembangunan jalan masih jadi prioritas kami. Dan harapan pembangunan dapat dilaksanakan di setiap pemangku dari tujuh pemangku yang ada,” ungkap pihaknya.

Harapan lainnya juga upaya peningkatan di bidang literasi, sebagai bentuk dukungan terhadap program literasi daerah. Yang menempatkan Pekon Padangtambak sebagai Pekon Literasi di Kabupaten Lambar. (r1n/mlo)


Pos terkait